Maju di DPRD Makassar, Dokter Ichal Ingin Perkuat Pelayanan Kesehatan

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 05 Agu 2023 13:55
Maju di DPRD Makassar, Dokter Ichal Ingin Perkuat Pelayanan Kesehatan
Dokter Ichal saat menemui warga. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fahrizal Arrahman Husain sudah membulatkan tekadnya untuk mengabdi ke masyarakat sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024.

Pria kelahiran 1993 silam itu menjadi Calon Legislatif (Caleg) PKB untuk DPRD Makassar Dapil 1 meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini.

Dokter Ichal sapaanya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Makassar dibawah komando Fauzi A Wawo selaku Ketua DPC PKB Makassar.

"Jadi awalnya saya umrah bersama bapak dan keluarga, dari situ saya putuskan untuk turun mengabdi ke masyarakat menjadi wakil rakyat," katanya pada Sabtu (5/8).



Anak pertama dari dua bersaudara ini memutuskan maju di DPRD Makassar didasari beberapa hal, pertama karena memang dia lahir dan besar di Kota Daeng.

"Saya memang besar di Ablam, Asrama Bara-baraya, menempuh pendidikan di sini. Sehingga, saya merasa basis saya ada di Dapil 1 tempat saya bergaul," tutur pemilik nomor urut 1 ini.

Putra Rektor UNM Prof Husain Syam ini mengaku, dorongan dari sang ayah untuk terjun ke dunia politik juga sangat kuat.

"Bapak bilang ke saya, silahkan pilih mau lanjut pendidikan atau mau turun ke masyarakat mengabdi lewat jalur politik, saya putuskan untuk jadi abdi masyarakat," ujar Dokter Ichal.

Karena dia dibesarkan dari keluarga dengan latar belakang Nahdlatul Ulama atau NU, menjadi alasan dia memutuskan memilih PKB sebagai kendaraan politiknya.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, Dokter Ichal sudah intens turun menemui warga dari lorong ke lorong memperkenalkan diri. Ia juga sekaligus menampung aspirasi mereka yang akan diperjuangkan kelak.

"Alhamdulillah kurang lebih dua bulan saya temui warga, penerimaan mereka sangat baik. Tentu banyak harapan yang disampaikan, ini adalah amanah yang harus kami emban bila nanti diberi kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPRD Makassar," ungkapnya.



Dokter Ichal pun optimis bisa memenangkan PKB di Dapil Makassar 1, sehingga target PKB untuk mendapatkan 1 fraksi bisa tercapai.

"Saya sangat yakin dengan kekuatan teman-teman Caleg PKB di Dapil 1 ini kita bisa raih 2 kursi. Secara pribadi saya target suara dikisaran 8 ribu," jelasnya.

Bila nanti duduk sebagai wakil rakyat, Dokter Ichal bertekad memperkuat bidang kesehatan. Pengalamannya selama tiga tahun bekerja, ingin ia terapkan lebih luas.

"Otomatis saya akan berkecimpung di dunia kesehatan, kita akan lihat apa yang kurang dari pelayanan kesehatan di masyakarat, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit di Kota Makassar," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru