home sulsel

Ketua IIPG Sulsel Berbagi Prinsip Tips Memilih Pemimpin Dalam Konsep Keislaman

Jum'at, 22 September 2023 - 22:05 WIB
Erna Rasyid silaturahmi dengan jamaah majlis taklim di Bulukumba. Foto: IST
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulawesi Selatan (Sulsel), Erna Rasyid Taufan temu silaturahmi dengan jamaah majlis taklim di Balang Pesoang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba pada Jum'at (22/9).

Dalam pencerahannya mengatakan bahwa ke depan nantinya masyarakat harus cerdas dan tetap pada garis keislaman dalam memilih pemimpin untuk nusa dan bangsa, utamanya bagi warga yang akan memilih calon legislatif (Caleg).

"Dalam memilih pemimpin ke depannya khususnya umat Islam harus berpegang pada prinsip yang telah diajarkan oleh al-Quran dan Sunnah. Karena memilih seorang pemimpin bagian dari urusan dunia sekaligus akhirat sebagaimanakeutamaan menjadi pemimpin dalam islam," ucap Erna.

Baca Juga:Target Menang di 11 Daerah, Gerindra Sulsel Optimis Rebut Ketua DPRD di Sidrap dan Pinrang

Selanjutnya konsep islam, masyarakat harus memilih pemimpin yang bijak dengan tutur kata yang jujur. Seorang mukmin, amanah menjalankan tugas, rajin menegakkan ibadah, adil dan sederhana.

Ia menambahkan konsep keislaman dalam memilih pemimpin. Metode yang paling utama seorang pemimpin wajib selalu berjamaah yang artinya selalu bisa dekat dengan masyarakatnya.

"Memilih pemimpin merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. Pemimpin memiliki peran besar dalam menentukan arah dan kebijakan yang akan mempengaruhi kesejahteraan dan keadilan umat," ujar Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kota Parepare ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya