KALLA Sabet Penghargaan ESG di Ajang IDEAS 2024

Tim Sindomakassar
Kamis, 01 Agu 2024 19:47
KALLA Sabet Penghargaan ESG di Ajang IDEAS 2024
KALLA menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024 dengan meraih penghargaan Bronze Winner dalam kategori ESG. Foto/Dok KALLA
Comment
Share
MAKASSAR - KALLA menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024 dengan meraih penghargaan Bronze Winner dalam kategori ESG, khususnya pada subkategori 'Usaha-Usaha Perbaikan Lingkungan'.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan inisiatif dan strategi terkait lingkungan melalui kampanye #KallaForLife.

Acara penghargaan IDEAS 2024 berlangsung di Kota Malang pada 26 Juli 2024 dan menjadi kesempatan berharga bagi berbagai lembaga dan perusahaan untuk memamerkan upaya mereka dalam menerapkan prinsip Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environment, Social, Governance (ESG).

Dalam ajang ini, KALLA menjadi salah satu dari 65 pemenang setelah bersaing dengan 178 topik yang lolos ke tahap akhir penjurian.

Corporate Communication & Sustainability Department Head KALLA, Nadya Tyagita, hadir langsung menerima penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan rasa syukur serta terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung usaha publikasi ESG perusahaan.

“Tentu pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen top management hingga bottom level dalam setiap perusahaan untuk melakukan implementasi ESG secara konsisten. Semoga ini memacu kami untuk terus menjalankan komunikasi ESG yang lebih baik lagi ke depannya," kata dia.

Kampanye #KallaForLife yang menjadi sorotan utama dalam ajang penghargaan ini telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir. Tujuan utamanya yakni meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya perlindungan lingkungan.

Inisiatif yang dilaksanakan dalam kampanye ini meliputi berbagai aspek, seperti pengurangan sampah plastik, pelestarian ekosistem, serta promosi penggunaan kendaraan listrik.

Melalui kampanye tersebut, KALLA bertujuan untuk menginspirasi masyarakat. Terutama generasi muda, agar lebih peduli terhadap lingkungan dan terlibat dalam usaha perbaikan lingkungan.

Nadya menjelaskan partisipasi pihaknya dalam IDEAS 2024 melibatkan berbagai inisiatif publikasi dari Holding, Yayasan Hadji Kalla, dan unit-unit bisnis KALLA. Penghargaan ini tidak hanya mengakui usaha KALLA, tetapi juga menjadi dorongan untuk terus berupaya dan berpartisipasi dalam ajang-ajang serupa di masa mendatang.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas komunikasi dan publikasi ke depannya untuk meningkatkan pencapaian kami selanjutnya," kata dia.

IDEAS 2024, yang diselenggarakan oleh PR Indonesia, adalah ajang penghargaan bergengsi yang menilai praktik komunikasi strategis berbasis DEI dan ESG di berbagai lembaga dan perusahaan di Indonesia. Kompetisi ini mencakup berbagai kategori, termasuk program komunikasi berbasis DEI dan ESG, dengan penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR, DEI, ESG, dan media.

Nadya menambahkan pihaknya sangat menyambut baik adanya IDEAS 2024 sebagai bentuk apresiasi terhadap inisiatif publikasi ESG yang telah kami lakukan. Ajang ini menyediakan platform yang sangat baik untuk berbagi praktik terbaik dan mendorong terciptanya komunikasi ESG yang lebih efektif.

"Semoga ajang-ajang seperti ini terus hadir menjadi wadah yang pas untuk seluruh lembaga dan korporasi dalam membangun reputasi berkelanjutan," tutup Nadya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru