Target 50 Ribu Pengunjung, Gebyar Umrah & Holiday Target Transaksi Rp50 Miliar

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 16 Mar 2023 15:28
Target 50 Ribu Pengunjung, Gebyar Umrah & Holiday Target Transaksi Rp50 Miliar
PT Radja Idea Komunika bakal menggelar Gebyar Umrah & Holiday alias Gemday 2023 di Mal Ratu Indah Makassar pada 28-30 April mendatang. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Industri umrah dan haji serta perjalanan wisata kembali menggeliat, setelah dua tahun mati suri akibat pandemi Covid-19. Buktinya, dalam setahun terakhir, jumlah perjalanan wisata dan umrah mengalami lonjakan drastis.

Tingginya demand umrah menjadi sinyal positif bagi pelaku industri perjalanan ibadah, dalam hal ini Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Olehnya itu, PT Radja Idea Komunika bakal menggelar Gebyar Umrah & Holiday alias Gemday 2023 di Mal Ratu Indah Makassar pada 28-30 April mendatang.



Berkolaborasi dengan lintas asosiasi, Gemday 2023 mengangkat tagline 'The Largest Muslim & Travel Event in East Indonesia'. Event akbar ini diproyeksikan menjadi pameran terbesar yang didukung oleh dua asosiasi yakni DPD Amphuri Sulampua dan DPD Kesthuri Sulsel.

Direktur PT Radja Idea Komunikasi, Mawardha DJ, menyampaikan Gemday 2023 akan menjadi ajang direct selling para agent travel, baik lokal maupun nasional untuk memperkenalkan produk dan layanan kepada masyarakat untuk menyambut musim umrah.

Tersedia 45 booth pameran yang kini sudah terisi 60 persen, mulai dari PPIU Sulsel dan nasional, hingga stakeholders terkait seperti perbankan, insurance, broker hotel, penyedia visa, hingga operator transportasi.

Pada Gemday 2023, Mawardha menyebut pihaknya menargetkan transaksi Rp50 miliar dengan pengunjung mencapai 50 ribu orang. Target itu mengalami peningkatan dibandingkan event serupa sebelum pandemi yakni realisasi transaksi Rp30 miliar dengan pengunjung mencapai 40 ribu orang.

"Tentunya kami menginginkan adanya peningkatan, apalagi sudah dua tahun tidak ada event. Ya, makanya target pengunjung itu sekitar 50 ribu dan target transaksi pada angka Rp50 miliar," kata dia, Kamis (16/3/2023).

Wakil Ketua Umum DPP Amphuri, Azhar Gazali, yang juga penasihat kegiatan, menyampaikan pelaksanaan event ini adalah bentuk optimisme pelaku industri umrah setelah dua tahun sempat terpuruk. Olehnya itu, para agent travel diharapkan dapat memanfaatkan pelaksanaan Gemday 2023 secara maksimal.



Soal target transaksi Rp50 miliar, Azhar mengaku optimistis dapat tercapai. Pertimbangannya, Gemday 2023 merupakan event pertama pameran umrah dan perjalanan wisata setelah pandemi. Lalu, kegiatan diselenggarakan di pusat keramaian dan lagi tentunya banyak penawaran menarik.

Sementara itu, Ketua DPD Amphuri Sulampua, Ardiansyah Arsyad, menyambut baik pelaksanaan Gemday 2023. Event ini disebutnya menjadi ajang silaturahmi antar-asosiasi juga sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan customer dan calon jemaah secara langsung.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru