SPJM & PT Kaltim Melati Bhakti Satya Sinergi Kembangkan Potensi Kemaritiman Kaltim

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 04 Sep 2024 19:18
SPJM & PT Kaltim Melati Bhakti Satya Sinergi Kembangkan Potensi Kemaritiman Kaltim
SPJM dan PT Kaltim Melati Bhakti Satya (KTMBS) bersinergi melalui pembentukan Tim Bersama untuk mengembangkan potensi kemaritiman dan bisnis terkait di Kalimantan Timur. Foto/Istimewa
Comment
Share
SAMARINDA - Pelindo Jasa Maritim (SPJM), salah satu subholding dari Pelindo Group, telah bersinergi dengan PT Kaltim Melati Bhakti Satya (KTMBS) melalui pembentukan Tim Bersama untuk mengembangkan potensi kemaritiman dan bisnis terkait di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada Hari Pelanggan 2024 ini, SPJM menginisiasi langkah sinergi bersama mitra strategis di Kaltim. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggali potensi pengembangan bisnis kemaritiman dan mendukung peningkatan perekonomian daerah melalui efisiensi biaya logistik.

Diharapkan, efisiensi ini akan menghasilkan penghematan biaya produksi, pengiriman yang lebih cepat, peningkatan kepuasan pelanggan, dan daya saing yang lebih baik secara keseluruhan.

Direktur Strategi dan Komersial SPJM, Yossianis Marciano, menyampaikan bagai bagian dari BUMN Pelindo Group, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada perekonomian daerah. Salah satu strategi SPJM adalah bersinergi dengan Perusahaan Perseroan Daerah KTMBS untuk menggali dan merealisasikan potensi strategis di Kaltim.

"Kami melihat adanya kesamaan dalam stream bisnis kami, yang membuka peluang pengembangan bisnis yang luas untuk dieksplorasi dan direalisasikan bersama," kata dia.

Direktur Utama KTMBS, Aji Abidharta W Hakim, menyambut baik inisiatif yang telah beberapa kali didiskusikan bersama SPJM. Ia mengungkapkan sinergi antara SPJM dan KTMBS ini dapat menjadi contoh untuk pengembangan bidang lain di luar jasa marine.

"Kami sebelumnya telah bekerja sama dalam proyek pengembangan Kaltim Kariangau Terminal dan Pengamanan Aset Jembatan Mahulu dan Mahakam," tutur dia.

Diharapkan, sinergi ini akan memberikan manfaat ekonomi bagi Kalimantan Timur dan negara secara umum.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru