Mobil Listrik Terlaris di Dunia Hadir di Malang lewat BYD Haka Suprapto

Tim Sindomakassar
Sabtu, 21 Sep 2024 16:42
Mobil Listrik Terlaris di Dunia Hadir di Malang lewat BYD Haka Suprapto
BYD Haka Suprapto resmi hadir menjadikan kemajuan BYD dalam industri otomotif global dan Indonesia semakin nyata bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Foto/Istimewa
Comment
Share
MALANG - BYD Haka Suprapto resmi dibuka di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 85, menjadikan kemajuan BYD dalam industri otomotif global dan Indonesia semakin nyata bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Showroom ini menawarkan layanan terbaik dan akses mudah untuk mendapatkan mobil listrik terlaris di dunia, termasuk di Indonesia.

CEO Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin, dalam sambutannya menyatakan pihaknya dengan bangga meresmikan operasional BYD Haka Suprapto yang berada di pusat kota Malang pada hari ini. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang memiliki potensi pasar otomotif yang sangat besar, khususnya untuk kendaraan listrik.

"Kami percaya pertumbuhan pasar mobil listrik di Kota Malang akan terus meningkat seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan," kata dia.

Pada Juli 2024, BYD semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik global dengan meraih peringkat ketiga sebagai merek mobil terlaris di dunia. Di Indonesia, popularitas BYD terus meningkat, dengan penjualan tertinggi pada Agustus 2024 dan empat model kendaraan listriknya menjadi pemimpin di segmennya masing-masing.

BYD Haka Suprapto menawarkan fasilitas showroom mewah dengan desain elegan, menjadi standar baru bagi showroom mobil listrik di Kota Malang. Di sini, pengunjung dapat menemukan lineup kendaraan listrik BYD terlaris, termasuk BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD M6, MPV listrik pertama di Indonesia.

General Manager Marketing, Sales, dan Aftersales Haka Auto, Aswan Amiruddin, menambahkan BYD Haka Suprapto hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Malang akan kendaraan listrik berkualitas dunia. "Salah satu model yang sangat cocok untuk Malang sebagai kota pendidikan adalah BYD Dolphin, yang sangat ideal bagi anak-anak muda," kata dia.

BYD Seal menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia pada Agustus 2024, memimpin segmen Large Sedan dengan penjualan 1.251 unit. BYD Atto 3, yang berada di segmen Compact SUV, berhasil masuk dalam daftar 20 mobil terlaris di Indonesia dengan angka penjualan 961 unit.

BYD Dolphin, yang ditujukan untuk segmen Medium Hatchback, menjadi pilihan utama kaum muda di Malang. Tersedia dalam dua tipe, yaitu Dynamic (Standard Range) dengan jarak tempuh 410 km dan Premium (Extended Range) dengan jarak tempuh 490 km, berdasarkan pengujian NEDC.

Sementara itu, BYD M6, MPV EV 7-Seater pertama di Indonesia, yang baru diperkenalkan di GIIAS 2024, langsung menarik perhatian konsumen. BYD M6 tersedia dalam tiga tipe: Standard 7-Seater, Superior 7-Seater, dan Superior Capt 6-Seater.

Saat ini, Haka Auto memiliki lima showroom di Indonesia:
- BYD Haka Cibubur: Jalan Alternatif Cibubur No. 41, Bekasi, Jawa Barat
- BYD Haka Bintaro: Jalan Boulevard Raya CBD Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, Banten
- BYD Haka Karebosi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 15, Makassar
- BYD Haka Suprapto: Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 85, Malang
- BYD Haka Balikpapan: Jalan Ruhui Rahayu No. 124, Balikpapan

Hariyadi Kaimuddin menegaskan komitmen Haka Auto untuk memperluas jaringan showroom. Haka Auto akan terus menjalankan komitmennya untuk meningkatkan jumlah showroom di wilayah pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Dengan kehadiran BYD di Kota Malang, masyarakat kini memiliki akses lebih mudah untuk menikmati teknologi canggih dan ramah lingkungan dari mobil listrik terlaris di dunia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru