Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan di Forum Internasional

Tim Sindomakassar
Jum'at, 27 Sep 2024 19:28
Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan di Forum Internasional
Kalla Translog mendukung program pemerintah dalam transisi energi dengan menghadirkan 350 unit mobil listrik dari berbagai merek pada rute Jakarta-Bali. Foto/Dok KALLA
Comment
Share
JAKARTA - Kalla Translog berkomitmen mendukung program pemerintah dalam transisi energi dengan menghadirkan 350 unit mobil listrik dari berbagai merek pada rute Jakarta-Bali. Pengiriman ini berlangsung dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) II, yang dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai negara.

Forum internasional ini tidak hanya mempererat hubungan bilateral dan multilateral antara Indonesia dan negara-negara Afrika, tetapi juga menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Kegiatan ini mendorong pertukaran ide dan sumber daya untuk menciptakan praktik terbaik dalam menyelesaikan persoalan global, termasuk memperkuat skema kerja sama selatan-selatan.

Forum ini bertujuan untuk memperkuat peran negara-negara selatan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan 2030 dan agenda 2063, yang bertujuan menjadikan benua Afrika sebagai pusat kekuatan global di masa depan.

Vehicle Logistics Integrated Manager Kalla Translog, Fardi Gaffar, mengatakan kolaborasi ini merupakan dukungan terhadap penggunaan energi bersih melalui penyediaan mobil listrik.

Kalla Translog selalu berusaha untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon dengan berkolaborasi dalam acara internasional.

"Terlebih lagi dengan meningkatnya perhatian global terhadap mobilitas listrik, sehingga potensi perluasan layanan di sektor pengiriman kendaraan listrik di pasar domestik maupun internasional harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata dia.

Sejalan dengan visi perusahaan menjadi Green Company, Kalla Translog mendorong transformasi industri logistik dengan mengadopsi kendaraan listrik.

Saat ini, Kalla Translog juga membuka akses bagi pelanggan yang ingin membeli kendaraan listrik melalui e-catalogue, memudahkan instansi pemerintah dan perusahaan beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Inisiatif ini bagian dari usaha perusahaan untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung energi terbarukan di Indonesia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru