Ramadan Expo Pegadaian 2023 jadi Ajang Literasi Finansial

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 15 Apr 2023 20:31
Ramadan Expo Pegadaian 2023 jadi Ajang Literasi Finansial
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto, membuka pelaksanaan Ramadan Expo Pegadaian 2023 di Mall Panakkukang Square Lantai 3 pada Sabtu (15/4/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto, secara resmi membuka pelaksanaan Ramadan Expo Pegadaian 2023 di Mall Panakkukang Square Lantai 3 pada Sabtu (15/4/2023). Sebanyak 15 tenant, termasuk UMKM binaan Pegadaian ikut ambil bagian dalam event ini.

Ramadan Expo Pegadaian diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan dan hari jadi Pegadaian dengan menampilkan berbagai produk dan promo. Event ini juga menjadi ajang literasi finansial bagi masyarakat agar bijak mengelola keuangan, termasuk menyiapkan investasi masa depan terbaik.



Menurut Edy, masyarakat tidak boleh larut dalam euforia Ramadan sehingga menjadi konsumtif. Di bulan penuh berkah, dimana masyarakat khususnya kalangan pekerja mendapatkan THR hingga bonus, mestinya berinvestasi demi masa depan. Salah satu jenis investasi yang paling emas ialah menabung emas.

"Lewat kegiatan ini, kami ingin mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak dalam euforia, jangan malah menjadi konsumtif. Harus diingat bahwa masa depan harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang," kata dia.

Ramadan Expo Pegadaian juga menjadi kesempatan bagi pihaknya memperkenalkan ragam produk beserta promo terbaru. Dengan begitu, masyarakat tahu bahwa Pegadaian bukan cuma melulu perihal layanan gadai. Juga ada investasi seperti menabung emas, ada pembiayaan kendaraan bermotor dan UMKM, dimana pihaknya ikut menyalurkan KUR.

Selama dua hari pelaksanaan event, Pegadaian juga menghadirkan beragam kegiatan. Mulai dari Talkshow Investasi, games dan lomba seperti lomba azan, menyanyi religi hingga reels competition. Juga ada bazar emas, dimana setiap pengunjung diberikan fasilitas cuci emas gratis serta lucky wheels untuk pengunjung yang bertransaksi selama periode expo.



Departemen Bisnis PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli, menambahkan Ramadan Expo Pegadaian menjadi momen bagi perusahaan untuk dapat semakin dekat dengan masyarakat. Dengan begitu, publik mengetahui Pegadaian bukan lagi sebatas layanan gadai, tapi ada banyak produk lain, mulai dari investasi menabung emas, pembiayaan kendaraan, UMKM hingga umrah/haji.

Lewat event ini, Nur Fadli menyebut pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bijak mengelola keuangan. Semisal saat ini, jika mendapatkan THR dan bonus, jangan langsung dihabiskan. Harus disisihkan untuk investasi agar masa depan dipastikan terjamin lebih baik dari sekarang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru