Aryaduta Makassar Siapkan Sajian Seafood dan Sarabba pada Progam Sap7a Rasa

Tim Sindomakassar
Rabu, 10 Mei 2023 16:29
Aryaduta Makassar Siapkan Sajian Seafood dan Sarabba pada Progam Sap7a Rasa
Ikan Bakar Kakap Merah Saus Parape yang jadi menu andalan Aryaduta Makassar di ajang Sap7a Rasa. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Aryaduta Hotels mengumumkan peluncuran kampanye promosi Sap7a Rasa yang akan berlangsung dari Mei hingga Agustus 2023 di seluruh lokasi hotel Aryaduta di Indonesia. Sap7a Rasa atau sapta rasa bermakna tujuh rasa dalam bahasa Indonesia.

Kampanye Sap7a Rasa bertujuan untuk merayakan kekayaan rasa dalam kuliner Indonesia dengan menawarkan hidangan khas dari daerah setiap hotel Aryaduta, yang mencerminkan tujuh rasa, yaitu asin, manis, asam, pedas, pahit, lemak, dan umami.

Selain menawarkan hidangan spesial, Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan terkait masak memasak. Mulai dari program untuk seluruh tamu menginap, hingga kegiatan sosial sebagai bentuk CSR.



Pada kesempatan yang sama, Aryaduta Hotels juga melakukan program kolaborasi untuk mendukung usaha kecil dan menengah lokal setempat. Program ini untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada UMKM lokal melalui aktivitas pemasaran, distribusi, atau pameran.

"Puncak dari acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati Hari Kuliner Dunia atau International Culinary Day yang nanti akan jatuh di tanggal 27 Juli 2023,” ucap Arthur Situmeang selaku Group Director of Marketing & Communications dari Aryaduta Hotel Group.

Oleh karena itu Aryaduta kata Erwin Arsyad, General Manager Aryaduta Makassar ingin berpartisipasi dalam perhelatan dunia untuk lebih memperkenalkan kuliner luar biasa nusantara.



"Kami bangga dapat memperkenalkan kuliner Indonesia yang unik dan otentik kepada dunia," ujar Erwin.

Erwin menjelaskan, Aryaduta Makassar akan menghadirkan seafood sebagai menu makanan andalan di acara Sap7a Rasa, yaitu Ikan Bakar Kakap Merah Saus Parape. Menu ini dipilih mengingat identitas masyarakat Makassar yang terkenal sebagai pelaut andal

"Ikan bakar ini kami sajikan dengan bumbu khas Makassar yaitu sambal parape yang memiliki varian rasa seperti manis, pedas, asam dan memiliki aroma bakar yang otentik, aroma ini didapat dari arang aktif/Charcoal yang ditambahkan ke dalam saus saat dimasak," ujar Irwan.

Arang aktif memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti mengatasi keracunan dan overdosis obat tertentu, mengatasi diare, mengatasi perut kembung, menurunkan kadar kolesterol, menjaga fungsi ginjal, mempercepat penyembuhan luka.



Sedangkan untuk minuman, Aryaduta Makassar memilih menu minuman khas kesehatan Sara’ba. Sara’ba merupakan minuman penghangat tubuh yang terbuat dari bahan alami seperti jahe dan rempah-rempah yang lain, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kami berharap menu khas Makassar yang kami sajikan dapat menjadi salah satu list menu terfavorite untuk para tamu kami," tutur Erwin.

Menu spesial ini akan menjadi menu signature sepanjang Mei-Juli, disajikan juga pada buffet 4 etnis saat hari International Culinary Day di bulan Juli. Untuk memesan menu ini dapat langsung datang ke Bellini Restaurant dan melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui chat Whatsapp atau telp. +62 811-4620-555, ungkap Nathalia selaku Marcom Manager Aryaduta Makassar.



Selain menyiapkan menu spesial untuk acara Sap7a Rasa akan diadakan juga beberapa kegiatan dalam mendukung acara ini, seperti CSR Education yang akan kami lakukan di bulan Mei, dimana Aryaduta Makassar akan mengadakan kunjungan dan cooking class di salah satu panti asuhan khusus wanita yaitu . Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di perhotelan.

Di sana Aryaduta Makassar juga akan mengajarkan mereka cara membuat aneka masakan songkolo, yang mungkin dapat menjadi ide usaha untuk mereka selepas dari sekolah.

Masih dalam rangkaian acara, Aryaduta juga akan menyiapkan fasilitas ‘cooking class corner’ di area kolam renang setiap hari Minggu pagi, yang dapat dinikmati oleh setiap tamu yang menginap. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang unik saat tamu family memilih hotel kami untuk berakhir pekan, disamping kami menyiapkan playland dan kolam renang anak-anak.

Baca juga: Larangan Buka Puasa Bersama Berdampak ke Hotel dan Restoran

"Dan pada bulan Juli, di mana pada tanggal 27 merupakan ‘Culinary Day’, Aryaduta Makassar akan mengadakan buffet 4 etnis Sulawesi Selatan. Dimana akan kami sajikan berbagai jenis masakan dari 4 etnis yang ada di Sulsel yaitu Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar. Staff yang melayani juga akan mengenakan pakaian adat 4 etnis tersebut dan akan dihibur dengan musik tradisional Pa’kacapi," pungkas Erwin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru