Berkendara Aman dan Nyaman Tanpa Khawatir dengan Hyundai Hadir Untukmu

Luqman Zainuddin
Sabtu, 20 Mei 2023 11:55
Berkendara Aman dan Nyaman Tanpa Khawatir dengan Hyundai Hadir Untukmu
Hyundai Creta dengan latar Masjid Kubah 99 Makassar. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Hyundai tak hanya memberimu kendaraan canggih dengan visual jempolan. Lebih dari itu, ada layanan purnajual yang akan membuatmu merasa aman dan nyaman, tanpa rasa khawatir ketika berkendara.

Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini memperkenalkan inovasi purnajualnya. Ia bernama Hyundai Hadir Untukmu. Segala layanan purnajual di dalam inovasi ini akan otomatis dimiliki saat membeli Creta dan Stargazer.

Head of Service Planning & Strategy Hyundai Motors Indonesia (HMID) Suprayetno menyampaikan, Hyundai Hadir Untukmu merupakan inovasi yang tujuannya memberi ketenangan pikiran kepada pelanggan, sehingga bebas dari segala kekhawatiran ketika berkendara.

Hyundai Hadir Untukmu meliputi Hyundai Owner Assurance Program, pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi, servis melalui aplikasi myHyundai, hingga jaminan suku cadang.



Suprayetno menjelaskan secara rinci terkait beragam program yang ada pada tiap layanan purnajual ini. Dimulai dari Hyundai Owner Assurance Program. Program ini memberikan perlindungan kepada pemilik dan kendaraan itu sendiri.

Ada lima hal yang termasuk dalam Hyundai Owner Assurance Program ini. Pertama, customer protection program. Melalui program ini, Hyundai memberi jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kedua, Payment Protection Program. Program ini memberi jaminan pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila pemilik mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik secara permanen dan ketidakmampuan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan.

Ketiga, New Car Replacement Guarantee atau jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama. Layanan ini akan didapat apabila mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 65%.



Program ketiga ini bukan hanya teknik marketing, sebab Hyundai membuktikannya pada Desember 2022 lalu. Saat itu, HMID mengganti mobil tipe Creta milik pelanggan bernama Mutia Ramadhanti usai terlibat kecelakaan di Tol Cibubur. HMID lalu memberikan penggantian dengan tipe dan warna yang sama.

Keempat, Resale Value Guarantee. Ini adalah jaminan harga jual senilai 70% dari harga pembelian, apabila pemilik melakukan trade-in ke mobil Hyundai baru.

Terakhir, Tire Protection Program. Ini adalah jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama apabila mengalami kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas, sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Selanjutnya pada program Hyundai Hadir Untukmu kata Suprayetno, ada Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body and Paint.



"Hyundai turut menghadirkan Layanan Darurat 24 jam yang terdiri dari Hyundai Mobile Service yang siap membantu untuk perbaikan darurat di jalan," kata Suprayetno pada Hyundai Media Workshop, Selasa 16 Mei 2023 via Zoom.

Sebagai salah satu pelopor kendaraan listrik, Hyundai juga menaruh perhatian terhadap fasilitas penunjang. Saat ini, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLE) masih cukup terbatas. Oleh karena itu, Hyundai menghadirkan Hyundai Mobile Charging Service.

Melalui layanan ini, Hyundai akan memberikan bantuan kepada pemilik kendaraan listrik yang kehabisan daya untuk penambahan daya listrik. Bantuan akan diberikan agar pelanggan dapat sampai ke stasiun penambah daya terdekat dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V).

Layanan purnajual lainnya kata Suprayetno adalah Hyundai Roadside Assistance yang memberikan layanan towing gratis ke bengkel resmi terdekat untuk seluruh mobil Hyundai tanpa batasan tahun usia kendaraan dan KM.



Suprayeno bilang, untuk memberi kemudahan pada pelanggan mengakses kebutuhan servis dengan, maka dihadirkan @myHyundai. Fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja.

"Melalui pembaruan fitur ini, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan. Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris," pungkas Suprayetno.

Pada tipe Creta, disematkan pula fitur SOS Button. Tombol ini berada pada bagian plafon kabin dekat pengemudi. Tombol tersebut sudah otomatis terhubung langsung ke call center emergency Hyundai. Fitur SOS ini berguna jika terjadi kecelakaan, di mana penumpang membutuhkan pertolongan segera.

Makin Nyaman dengan Pembaruan Stargazer Active

Salah satu varian pada unit jagoan Hyundai, Stargazer Active mendapat pembaruan pada beberapa bagiannya. Perubahan ini akan memberikan kenyamanan pada pemilik saat berkendara dan visual top pada mobil.



Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations HMID menjelaskan, Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berukuran 16 inci seperti pada varian Trend, membuat pengemudi kian nyaman. Sebelumnya, tipe Active menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inci.

"Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik. Alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik," ucap Uria.

Varian ini juga kini dilengkapi tipe AC Double Blower seperti pada tiga tipe Stargazer. Sebelumnya, tipe Active hanya menyematkan air circulator pada rear A/C system kendaraan. Rear A/C system yang lebih baik membuatnya mampu menghasilkan udara dingin dengan lebih maksimal di dalam kabin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru