Daihatsu Luncurkan SUV Petualang 'New Terios' di Makassar, Intip Harga & Fiturnya

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 23 Jun 2023 20:37
Daihatsu Luncurkan SUV Petualang 'New Terios' di Makassar, Intip Harga & Fiturnya
Daihatsu New Terios akhirnya resmi mengaspal di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Daihatsu New Terios akhirnya resmi mengaspal di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu ditandai dengan peluncuran mobil jenis SUV itu di Pantai Akkarena, Jumat (23/6/2023). Secara nasional, Daihatsu telah meluncurkan tipe ini di Ancol, Jakarta pada 8 Juni lalu.

Peluncuran Daihatsu New Terios di Makassar ditandai dengan pelepasan tudung oleh Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Tulus Pambudi, dan Kepala Cabang Astra Daihatsu Makassar Urip Sumoharjo Andrianto Saudin.



Tulus menjelaskan kehadiran New Terios dengan tema Reflaction of You ini didasari bahwa kini Terios selain menjadi mobil petualang, seperti imagenya yang melekat, namun juga banyak diminati oleh warga perkotaan. Image sebagai SUV petualang ingin terus dipertahankan dengan penyegaran.

"Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter. Ya, khususnya bagi mereka yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang," kata Tulus.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. Tersedia dalam varian aksesoris ADS yang dapat dipilih, dengan tujuh pilihan. Di antaranya yakni dua warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Maros, Lesly Allen Siahaya, menjelaskan salah satu kelebihan New Terios yakni adanya penyegaran pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan. Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan desain baru yang lebih meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan iluminating lamp.

New Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16-17 inch tergantung varian. Kemudian interior New Terios menghadirkan suasana kabin baru yang elegan. “Ada AC yang sudah digital, musik terkoneksi dengan Android maupun Apple, hingga jok kursi kombinasi kulit,” jelasnya.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios juga memberikan perlindungan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi.

Ditambah fitur terkini Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan serta Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk memaksimalkan performa pengereman. Adapun harga Daihatsu New Terios ini mulai Rp260,250 juta hingga Rp321,250 juta.



Kepala Cabang Astra Daihatsu Makassar Urip Sumoharjo Andrianto Saudin menambahkan, sejauh ini sudah 40 orang melakukan indent New Terios di area Sulawesi, padahal stok masih belum ada. “Saat ini stok masih menunggu pengiriman. Karena kan baru juga produksi. Diperkirakan akhir bulan (Juni) barang sudah tiba,” ujarnya.

Andrianto menyebut pihaknya menargetkan mampu menjual 100 unit New Terios setiap bulannya, dengan tipe unggulan yakni ADS. Sedangkan secara nasional target penjualan New Terios mencapai 2.000 unit. Guna memasarkan produk barunya itu, pihaknya kini menggelar pameran di Trans Studio Mall dan Mal Ratu Indah.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru