PT Vasco Ocean Lines Tanda Tangan Kontrak Pembelian 5 Set Kapal Senilai Rp285 M

Tim Sindomakassar
Jum'at, 14 Jul 2023 13:09
PT Vasco Ocean Lines Tanda Tangan Kontrak Pembelian 5 Set Kapal Senilai Rp285 M
PT Vasco Ocean Lines yang bergerak dibidang shipping company, baru saja melakukan penandatangan pembelian 5 set kapal bersama PT Patria Maritim Perkasa. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Vasco Ocean Lines yang bergerak dibidang shipping company, baru saja melakukan penandatangan pembelian 5 set kapal bersama PT Patria Maritim Perkasa untuk memperkuat pelayanan di bidang bisnis kargo laut.

Penandatanganan pembelian kapal dilakukan langsung oleh Direktur Tridaya Grup, William Gosal, yang membawahi PT Vasco Ocean Lines, di Makassar, Kamis (13/07/23).



William mengatakan, pihaknya melakukan pembelian armada kapal dengan nilai kontrak Rp285 miliar rupiah tersebut, karena ingin memperkuat layanan armada dan memperluas jangkauan kerjasama dengan perusahaan di luar dari grup. Hal ini tentu saja dilakukan karena melihat bisnis kargo laut yang memiliki prospek bagus ke depan.

"Layanan ini mencakup kargo laut khususnya mining industry," ujar William.

Pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan PT Patria Maritim Perkasa untuk pembelian armada tersebut dan berharap serah terima kapal dapat dilakukan pada awal tahun 2024.

Head of Commercial Marketing PT Patria Maritim Perkasa, Ryandicka Anugerah Putra mengatakan, pihaknya sangat mendukung visi dari Vasco Ocean Lines untuk dapat menjadi pemain utama pada bisnis kargo khususnya industri pertambangan dan mineral.

"Tentu saja kami mendukung Vasco Ocean Lines untuk jadi pemain utama di bisnis ini (kargo laut)," kata dia.



Menurut Ryandicka, kerjasama ini juga dilakukan untuk mendukung aktivitas dari perusahaan tambang nikel yang ada di Indonesia khususnya Sulawesi.

Pada penandatangan kali ini, William Gosal didampingi oleh Thomas Liem selaku Direktur Operasional PT Vasco Ocean Lines, dan Ryandicka Anugerah Putra didampingi Julhari Gunanta Sembiring selaku Head of Business Consultant PT Patria Maritim Perkasa.

Sebelumnya, William Gosal juga telah melakukan penandatangan untuk pembelian armada kapal dengan nilai kontrak Rp550 miliar rupiah yang diserahterimakan secara bertahap sepanjang tahun 2023. Kerjasama ini untuk pembelian kapal dengan ukuran 330 feet. Meskipun tergolong pemain baru, namun Vasco Ocean Lines telah menargetkan pembelian kapal sebanyak 50 set kapal.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru