Ketua Rumah Jokowi Sulsel Sebut F8 Makassar Pacu Perekonomian Daerah

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 24 Agu 2023 17:20
Ketua Rumah Jokowi Sulsel Sebut F8 Makassar Pacu Perekonomian Daerah
Ketua Relawan Rumah Jokowi Sulsel, Erika Tansil, mengapresiasi penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum alias F8 Makassar 2023. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Relawan Rumah Jokowi Sulsel, Erika Tansil, mengapresiasi penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum alias F8 Makassar 2023. Perhelatan yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari rentang 23-27 Agustus itu dinilai mampu memacu perekonomian daerah, sekaligus mendukung pengembangan UMKM.

"Saya rasa ini sangat bagus, untuk bagaimana agar perekonomian Sulsel, khususnya Makassar bisa meningkat," kata Erika, di sela gelaran F8 Makassar.

Relawan Rumah Jokowi mulai tingkat pusat hingga Sulsel, kata dia, sangat mendukung penyelenggaraan F8 Makassar. Terlebih, konsepnya sangat pro dengan generasi muda, dimana tema besar yang diangkat ialah Next Generation Treasure.

"Kami (Relawan Rumah Jokowi) dari pusat sampai Sulsel sangat mengapresiasi, karena konsepnya ini mendukung generasi Z, ya artinya harta yang kita bawa untuk generasi yang akan datang. Perhelatan ini dikemas dengan konsep itu," tuturnya.

Erika menaruh asa agar pelaksanaan F8 Makassar yang diinisiasi oleh Wali Kota Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dapat berlanjut. Toh, perhelatan ini terbilang sukses dari tahun ke tahun dan terpenting membawa dampak positif untuk sekitar, khususnya pengembangan UMKM.

Potensi UMKM, kata dia, dapat digali dan dikembangkan lewat partisipasi pada ajang F8. Event ini menjadi ajang tepat untuk promosi dan meraup keuntungan. Terlebih, jumlah pengunjung F8 Makassar sangat besar, bahkan membeludak. Diperkirakan mencapai 100 ribu orang.

Bukan hanya pengembangan UMKM di bidang kuliner, pertumbuhan industri kreatif lainnya juga sangat potensial. Seperti musik, dimana acara F8 dikemas dengan ragam konser musik yang mampu menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Kota Makassar.

"UMKM dapat kita lihat sangat banyak dan beragam yang dijual, menurut saya itu sangat wow. Kalau konser dan acara ya jangan diragukan lagi, konsep acaranya memang sudah tertata dengan baik dan menarik."

"Intinya ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan UMKM. Ya karena kita tahu jumlah pengunjung dari F8 sangat besar, sangat membludak. Otomatis, terjadi peningkatan jumlah penghasilan (UMKM) ya sangat besar juga," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru