GMTD dan BSI Jalin Kerja Sama Terkait Pembiayaan KPR Syariah

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 22 Nov 2023 18:31
GMTD dan BSI Jalin Kerja Sama Terkait Pembiayaan KPR Syariah
GMTD mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah pada hari ini. Foto/Dok GMTD
Comment
Share
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk alias GMTD mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah pada hari ini. Kegiatan ini digelar di Gedung Madrid Akarena, menandai babak baru dalam pengembangan perumahan dan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia Timur.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi pembiayaan yang lebih mudah dan sesuai syariah bagi calon pembeli yang ingin memiliki unit di Tanjung Bunga. Kerja sama ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan aksesibilitas perumahan dan pariwisata di Indonesia.

Selain itu, kedua pihak mengumumkan serangkaian promosi 'hero' sebagai bagian dari peluncuran kerjasama ini untuk mencapai target penjualan hingga Desember 2023 di mana GMTD sudah mencapai 72% dari target penjualan 2023.

COO GMTD, Eason Phan, menyatakan pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia. Untuk merayakan kerja sama ini, pihaknya menawarkan promosi khusus bagi pelanggan yang membeli unit properti kami menggunakan pembiayaan dari BSI.

"Promo yang berikan berupa diskon harga, voucher liburan, subsidi biaya KPR dan banyak lagi. Hal yang paling penting adalah Instant Approval Akad Langsung yang nilai totalnya mencapai Rp88 juta dalam rangkaian HUT GMTD ke-25 ini," ungkap dia.

Di sisi lain, Regional CEO Bank Syariah Indonesia, Jajang Abdul Karim, menambahkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor perumahan dan pariwisata di Indonesia melalui solusi pembiayaan yang beretika.

"Sebagai bagian dari kerja sama ini, BSI akan menawarkan suku bunga khusus dan biaya administrasi yang lebih rendah bagi pelanggan yang mengambil KPR untuk unit properti GMTD yang dikenal dengan Tanjung Bunga,” tuturnya.

Associate Director GMTD, A.Eka Firman Ermawan, menambahkan melalui kerjasama ini, pihaknta berharap akan terjalin sinergi positif yang berdampak pada customer GMTD & BSI dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memilik hunian yang berkualitas.

Penandatanganan PKS ini dihadiri oleh para pejabat tinggi, perwakilan industri, dan media. Selain itu, acara ini juga menampilkan presentasi tentang proyek-proyek terbaru PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk dan inovasi pembiayaan syariah dari BSI.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru