Prospek Bisnis Desain Interior di Sulsel Semakin Menjanjikan

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 09 Des 2023 02:10
Prospek Bisnis Desain Interior di Sulsel Semakin Menjanjikan
Ketua Himpunan Pengusaha Interior Sulawesi (HIP INTIS), Ahmad Kautsar, saat diwawancarai awak media. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Himpunan Pengusaha Interior Sulawesi (HIP INTIS), Ahmad Kautsar, mengungkapkan prospek bisnis desain interior di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin menjanjikan. Dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan permintaan pemasangan interior, khususnya untuk rumah tangga.

"Prospek bisnisnya sangat baik, lagi booming. Bahkan hingga pelosok, di daerah-daerah itu banyak juga permintaan," kata Ahmad Kautsar, di sela Bina Akrab Member HIP INTIS, yang turut dirangkaikan dengan launching katalog dari perusahaan distributor HPL dengan merek AIDI di Swiss Belinn Hotel Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (8/12/2023).

Menurut Ahmad, lonjakan permintaan pemasangan desain interior dalam setahun terakhir diperkirakan mencapai 70 persen. Bisnis desain interior ini bahkan mampu berjaya tatkala pandemi Covid-19 melanda. Ia juga menyebut para pengusaha interior, khususnya yang berada di bawah naungan HIP INTIS pun selalu ramai peminat.

Sejauh ini, Ahmad bilang permintaan pemasangan interior didominasi konsumen di Kota Makassar. Namun begitu, permintaan dari daerah-daerah juga tidak bisa dibilang sedikit. Para pengusaha yang bernaung di HIP INTIS pun dijaminnya profesional, bahkan layak dan mampu mengerjakan desain interior perkantoran hingga perhotelan.

"Intinya, masyarakat atau konsumen tidak perlu ragu, karena para pengusaha interior yang bergabung di HIP INTIS adalah orang-orang profesional. Organisasi ini jelas terdaftar dan ke depannya bakal kami lakukan sertifikasi," terangnya.

Ahmad mengimbuhkan saat ini HIP INTIS telah memiliki 170 anggota, khusus untuk Sulsel. Mereka semua berstatus pengusaha yang sudah memiliki workshop, yang menunjukkan profesionalitas mereka. Pihaknya tidak menerima keanggotaan dari pengusaha interior yang belum mempunyai workshop.

Lebih jauh, Ahmad menjelaskan pihaknya sengaja menggandeng AIDI dengan meluncurkan katalog brand tersebut. Hal itu guna memudahkan para pengusaha interior dalam memberikan pilihan kepada konsumen, dengan bahan berkualitas dan harga terjangkau.

"Sama sekali tidak ada target penjualan. Ya sebatas karena kami punya hubungan baik dengan AIDI dan sudah tahu produknya. Jadi, lewat kegiatan ini kami memperkenalkan ragam produk AIDI seperti HPL, ada cataloh berisi produk-produk," tuturnya.

Product Sales Jakarta AIDI, Fery, yang turut hadir pada acara Bina Akrab Member HIP INTIS, menyampaikan kehadiran dirinya dalam rangka adanya kegiatan kolaborasi berupa launching katalog produk AIDI. Dalam katalog itu ditampilkan ragam produk AIDI, bahkan penambahan produk baru.

"Ya intinya banyak variasi produk, yang pastinya berkualitas dan unggul dengan harga yang masih terjangkau," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Fery juga memaparkan ragam keunggulan produk AIDI. Pertama, harganya yang sangat kompetitid. Kedua, produknya memiliki kualitas yang tidak diragukan dengan variasi motif yang tidak ada pada merek lain. Ketiga, produknya ramah lingkungan yang dibuktikan dengan adanya sertifikat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru