Eratkan Silaturahmi, Manajemen GMTD Gelar Buka Puasa Bareng Media

Tim Sindomakassar
Selasa, 26 Mar 2024 20:14
Eratkan Silaturahmi, Manajemen GMTD Gelar Buka Puasa Bareng Media
PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk menggelar acara buka puasa bersama awak media di Hotel Aryaduta, Kota Makassar. Foto/Dok GMTD
Comment
Share
MAKASSAR - Badan Pengurus Daerah (BPD) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengagendakan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke- XI tahun 2024 serta merayakan ulang tahun PHRI yang ke-55. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pada 26 hingga 28 April 2024 di Hotel Claro Makassar.

Seiring dengan agenda Musda, pendaftaran Bakal Calon Ketua PHRI Sulsel periode 2024-2029 mulai dibuka pada 27 Maret hingga 20 April mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris BPD PHRI Sulsel, Nasrullah Karim, saat konferensi pers terkait Musda PHRI Sulsel XI tahun 2024 di Arthama Hotel Makassar, Selasa (26/3/2024).

Selain Nasrullah, hadir dalam konferensi pers yakni Ketua Panitia Musda Yon Erick Firman Kuncung, Steering Committee (SC) Musda Dr Ahmad AB, Ketua IHGMA Sulsel Yusuf Sandy, dan Sekertaris IHGMA Sulsel Zulkifli Nur.

Nasrullah menjelaskan masa kepemimpinan Anggiat Sinaga selaku Ketua PHRI Sulsel akan berakhir tahun ini. Olehnya itu, diagendakan pelaksanaan Musda, dengan dengan agenda utama pemilihan ketua. “Musda akan berlangsung di Claro Makassar dari 26 sampai 28 April,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda PHRI Sulsel, Yon Erick, menyampaikan ada empat agenda besar dalam rangkaian Musda. Pertama, akan diselenggarakan Festival Kuliner pada tanggal 26 hingga 28 April. Kedua, Hotel dan Restoran alias Hore Expo. Ketiga dan yang utama adalah Musda pada 27 April. Dan, keempat ialah acara FUN Run pada 28 April.

Dalam Festival Kuliner dan Hore Expo, penyelenggara menyediakan masing-masing 18 booth di halaman lobby Claro. Sedangkan, untuk FUN Run, dibuka kesempatan bagi semua untuk bergabung, dengan target partisipasi antara 1.000 hingga 3.000 peserta.

Steering Committee Musda, Dr Ahmad AB, menjelaskan ada beberapa syarat pendaftaran calon ketua PHRI Sulsel. Hal itu berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PHRI tentang pembentukan pengurus.

"Waktu pendaftaran 27 Maret 2024 sampai dengan 20 April 2024 hari Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00 Wita di sekretariat BPD PHRI Sulsel di Jalan Jendral Sudirman No 23, Gedung Mulo,” tutur dia.

Adapun syarat pendaftaran, di antaranya yakni berstatus WNI, sehat jasmani dan rohani, berdomisili dalam wilayah kedudukan BPD PHRI Sulsel, dan berstatus pemilik badan usaha akomodasi/hotel atau jasa makanan dan minuman/restoran. Jika pun tidak harus mendapatkan mandat tertulis dari pemilik hotel dan restoran atas persetujuan Ketua Umum BPP PHRI.

Syarat lainnya yakni pernah menjabat sebagai pengurus BPP PHRI/Pengurus BPD PHRI/Ketua BPC PHRI, kecuali mendapat persetujuan dari Ketua Umum BPP PHRI. Di samping itu, harus bersedia dan berdedikasi tinggi serta mempunyai waktu bagi anggota dan organisasi PHRI.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru