Perdana Setelah 3 Tahun, PT SJAM Ajak Guru dan Siswa ke Pabrik Yamaha

Luqman Zainuddin
Sabtu, 04 Mar 2023 11:51
Perdana Setelah 3 Tahun, PT SJAM Ajak Guru dan Siswa ke Pabrik Yamaha
Rombongan guru dan siswa saat mengikuti agenda SMK Kontes Road to Factory ke Pabrik Motor Yamaha di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - SMK Kontes Road to Factory ke Pabrik Motor Yamaha di Kabupaten Karawang, Jawa Barat kembali digelar PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), akhir Februari lalu. Kegiatan ini dilaksanakan setelah 3 tahun vakum.

Perwakilan Yamaha Academy PT SJAM, Helly Putra Bone mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PT SJAM sebagai main dealer motor Yamaha di Sulselbar setiap tahunnya.

“Ini merupakan kunjungan perdana kami setelah 3 tahun tertunda akibat Covid-19, kami sangat mengapresiasi PT YIMM karena sudah menerima kami di pabrik Yamaha,” tutur Helly dalam siaran persnya, Jumat (4/3/2023).

Baca juga: Ratusan Bikers Komunitas Yamaha R15 City Explore di Kota Makassar

PT YIMM juga turut memfasilitasi para siswa dan siswi untuk mengikuti tur produksi sepeda motor Yamaha.

“Setelah 3 tahun disetop, kita baru lagi menerima kunjungan industri, pertama dari Sulawesi Selatan, karena memang PT SJAM ini merupakan main dealer prioritas kami,” kata Dwi susilo, Manager TVP PT YIMM.

Para peserta yang terdiri dari guru dan siswa SMK se-Sulselbar sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam hal produksi sepeda motor.

Baca juga: Pertama di Indonesia Timur, SMKN 2 Takalar Gelar Ujian Seminar UKK

Salah satu peserta asal kabupaten Jeneponto, Hariyati mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan ini.

“Suatu kebanggan buat kita semua bisa berkunjung ke pabrik besar Yamaha, ada banyak hal positif yang bisa kita bawa pulang salah satunya, yaitu segala sesuatu yang kita lakukan dengan mengikuti SOP pasti akan memberikan hasil yang maksimal," kata dia.

Tidak hanya berkunjung ke Pabrik Yamaha, PT SJAM juga membawa para peserta berjumlah 50 orang ini untuk mendatangi tempat wisata di ibu kota seperti Monas, Taman Mini Indonesia, dan berbagai pusat perbelanjaan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru