Baru Diluncurkan, New MG ZS EV dan New MG VS Hybrid Sudah Terjual di Makassar

Luqman Zainuddin
Minggu, 09 Jun 2024 16:06
Baru Diluncurkan, New MG ZS EV dan New MG VS Hybrid Sudah Terjual di Makassar
Peluncuran dua unit terbaru dari Morris Garage di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu 8 Juni 2024. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - PT Sinar Galesong Automobil, diler Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan New MG ZS EV dan New MG VS Hybrid, Sabtu 5 Juni malam. Produk baru merek mobil asal Inggris ini mengaspal di Kota Makassar.

Kedua produk ini hadir dengan keunggulannya masing-masing. New MG ZS EV merupakan SUV kompak listrik yang dibangun dengan keahlian dan teknologi terdepan. Sementara New MG VS Hybrid merupakan mobil hibrida (hybrid).

CEO Galesong Group Endro Nugroho menyampaikan, New MG ZS EV dan New MG VS Hybrid memang baru diperkenalkan secara resmi malam tadi. Namun, beberapa unit sudah laku terjual. Banyak konsumen yang juga sudah melakukan SPK.

"Ternyata sebelum launching ada yang sudah memutuskan untuk membeli. Kita punya beberapa (unit) tapi langsung laku. Beberapa konsumen juga sudah melakukan SPK (pemesanan)," beber Endro di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Endro bilang, mobil yang ia sebut "masterpiece" MG ini dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Di Makassar, New MG ZS EV dijual dapat ditebus dengan harga Rp462.500.000. Sementara New MG VS Hybrid seharga Rp396.500.000.



General Manager MG Sinar Galesong Automobil Sudarmaji Madani menjelaskan, New MG VS Hybrid menggunakan mesin penggerak berbahan bakar fosil dan baterai. Namun mobil ini memiliki kelebihan di mana sistemnya berjalan secara bersamaan.

"Murni hybrid. Berjalan bersamaan. Tidak on-off, inilah hybrid yang sebenarnya," sebut Sudarmaji.

Sebelum diluncurkan, New MG VS Hybrid sudah menjalani uji coba di jalur Sulsel. Mobil ini diisi dengan tanki penuh 48 liter. Tanpa mengisi ulang, mobil ini mampu melintasi jalur Kota Makassar menuju Kabupaten Pinrang, lalu ke Sidrap, Soppeng, Wajo, melintasi Bulu Dua Barru dan kembali ke Makassar.

"MG VS HEV menawarkan efisiensi bahan bakar mencapai 25 km per liter, dengan konsumsi yang dapat bervariasi berdasarkan gaya berkendara. Kendaraan ini dirancang untuk perjalanan jarak jauh yang ekonomis dan ramah lingkungan, dengan fitur Energy Flow Display untuk optimalisasi penggunaan energi dan tiga mode berkendara—Eco, Comfort, dan Sport—yang menyesuaikan kenyamanan dan efisiensi berkendara," sebut Sudarmaji.

Sudarmaji mengurai beberapa keunggulan MG VS HEV. Mulai dari konektivitas dan hiburan dengan Teknologi MG i-Smart. Teknologi ini menghadirkan interaksi cerdas antara pengemudi dan kendaraan, mengombinasikan kontrol, pemantauan, dan hiburan ke dalam satu pengalaman berkendara yang seamless.



Fitur Smart Check menyediakan notifikasi real-time tentang kondisi kendaraan, sementara Smart Command menawarkan kemudahan kontrol suara untuk navigasi dan pemutaran musik.

Smart Connect memperluas konektivitas dengan layanan seperti navigasi cerdas, ramalan cuaca, dan streaming musik online, semua dapat diakses melalui layar sentuh infotainment. Menambahkan pada kemudahan dan kenyamanan, sistem infotainment MG VS HEV juga kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan integrasi smartphone yang mulus untuk akses lebih luas ke aplikasi, musik, dan kontak, sembari memastikan pengemudi tetap fokus pada jalan.

"Ini semua bersatu dalam MG i-SMART, menjadikan MG VS HEV kendaraan yang tidak hanya terhubung secara cerdas tetapi juga pendamping perjalanan yang intuitif dan menyenangkan," kata dia.

Selanjutnya, mobil ini memiliki desain modern dan fungsional. Dari desain eksterior yang elegan hingga sunroof elektrik besar yang membawa nuansa terbuka, MG VS HEV dirancang untuk menawarkan kenyamanan dan gaya. Interior yang luas, sistem infotainment canggih, dan koneksi seamless untuk perangkat seluler meningkatkan kenyamanan selama perjalanan, membuat setiap momen di dalam kendaraan menjadi lebih menyenangkan.

Soal keselamatan kata dia terjamin dengan teknologi synchronized protection system yang meliputi ABS, EBD, dan fitur keselamatan aktif lanjutan lainnya. Teknologi ini memberikan perlindungan maksimal untuk semua penumpang, menjaga perjalanan jarak jauh menjadi lebih aman, terutama saat berkendara di berbagai kondisi jalan yang mungkin ditemui.



Sementara untuk New MG ZS EV, total baterai 50,3 Kwh mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer.

"Mobil yang baru dilaunching malam ini sudah ada pembelinya. Bahkan, mobil test drive yang digunakan kemarin sudah ada yang ingin beli. Kami berharap target penjualan 40 persen bahan bakar bensin, kemudian MG VS Hybrid 30 persen dan EV 20 persen. Harapnya mampu menjual 30 unit per bulan untuk semua mobil MG," jelas Aji.

Terakhir, fitur unggulan lain yang ditawarkan adalah sudah i-Smart. Kecerdasan yang menjadi simbol keistimewaan baru pada engadopsian teknologi MG i-Smart.

i-Smart adalah teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect yang canggih ini mewujudkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) yang memungkinkan penggunanya selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

"Baterai untuk VS Hybrid garansi sampai 8 tahun dan untuk mobil listrik garansi seumur bagi 3000 pembeli pertama secara nasional," beber Aji.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru