Ratusan Murid TK se-Kecamatan Rappocini Ikuti Festival Kemerdekaan di Ja & Joy

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Agu 2024 18:35
Ratusan Murid TK se-Kecamatan Rappocini Ikuti Festival Kemerdekaan di Ja & Joy
Ratusan murid TK se-Kecamatan Rappocini mengikuti ragam perlombaan pada Festival Kemerdekaan di Ja & Joy. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ja & Joy, sebagai Taman di Atas Kota, menyediakan fasilitas piknik dan hangout dengan makanan dan minuman dari brand lokal Kota Makassar. Dalam kolaborasi dengan Organisasi IGTKI-PGRI Kecamatan Rappocini, Ja & Joy berfungsi sebagai arena bermain untuk lebih dari 400 murid TK dan wali murid dari seluruh Kecamatan Rappocini.

Kegiatan yang berlangsung pada 28 Agustus 2024 ini menyajikan beragam acara, termasuk Fashion Show, Lomba Lari Merakit Bendera, dan Lomba Mewarnai.

Ketua Organisasi IGTKI-PGRI Kecamatan Rappocini, Andi Neswati Hafid, menyampaikan selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Tahun Republik Indonesia, acara ini bertujuan mengasah murid-murid TK Kecamatan Rappocini agar dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebaya.

"Juga untuk mengasah perkembangan motorik melalui lomba-lomba, berani tampil di depan umum melalui lomba Fashion Show, adu ketangkasan melalui lomba lari merakit bendera, serta melatih kreativitas dengan lomba mewarnai,” kata dia.

Kegiatan yang diinisiasi langsung oleh IGTKI-PGRI Kecamatan Rappocini ini menaungi 40 TK, dan diagendakan dapat terlaksana secara rutin. Bukan hanya berisikan perlombaan saja, namun juga serangkaian program lain yang dapat diikuti oleh seluruh TK yang tergabung bersama agar membantu tumbuh kembang murid-murid TK.

Product & Operations Manager Ja & Joy, A. Ikrar Anugrah Israd, menyambut baik kolaborasi yang terjalin itu. Toh, program kolaborasi yang dibangun sejalan dengan prinsip inklusivitas yang dijalankan pihaknya.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi pemantik bagi inisiator dan kreator lain untuk lebih aktif berkegiatan di Ja & Joy tanpa mengkhawatirkan kenyamanan dan keamanan ruang bersama,” ucap dia.

Selain acara untuk murid dan orang tua, festival ini juga melibatkan tenant makanan dan minuman Ja & Joy atau yang disebut “Homies” melalui bazaar kuliner.

"Terakhir, banyak kebahagiaan yang terpancar melalui kegiatan ini. Kami ingin seluruh orang merasakan perasaan yang sama ketika berkunjung ke Ja & Joy, Tempat Semua Rasa Dirayakan,” kata Ikrar.

Menjelang akhir tahun 2024, Ja & Joy juga sedang bersiap menyambut antusiasme kolaborator dan mitra kerja.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru