Libur Sekolah, Pengunjung Bugis Waterpark Adventure Melonjak 113 Persen

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 20 Jul 2023 16:39
Libur Sekolah, Pengunjung Bugis Waterpark Adventure Melonjak 113 Persen
Jumlah pengunjung pada musim libur sekolah di Bugis Waterpark Adventure pada 2023 mengalami lonjakan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Foto/Dok Bugis Waterpark Adventure
Comment
Share
MAKASSAR - Libur sekolah telah usai. Namun dampaknya masih sangat terasa di berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Makassar. Salah satunya yaitu Bugis Waterpark Adventure (BWP) yang masih dipadati pengunjung.

Estate Operation Manager Bugis Waterpark Adventure, Edy Kamal, mengatakan jumlah pengunjung pada musim libur sekolah (holiday season) pada 2023 mengalami lonjakan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.



“Alhamdulillah, jumlah pengunjung BWP melampaui target. Jika dibandingkan jumlah pengunjung juni tahun 2022, di Juni tahun ini meningkat hingga 113 persen dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi, paling jauh berasal dari Sulawesi Tengah,” kata Edy, dalam keterangan persnya, Kamis (20/7/2023).

Menurut Edy, kenaikan jumlah pengunjung setiap musimnya merupakan tren positif yang harus dijaga. “Komitmen kami untuk menjaga tren positif tersebut dengan cara melakukan maintenance semua wahana dan fasilitas secara berkala. Mengingat setiap harinya banyak rombongan yang datang untuk menikmati wahana dan fasilitas bermain BWP,” terangnya.

Selain itu, pihak BWP telah melakukan penambahan beberapa spot foto untuk kebutuhan konten pengunjung. “Setiap sudut di beberapa wahana dan fasilitas, kita telah tambahkan spot foto untuk menunjang kebutuhan konten pengunjung. Harapannya ini menjadi daya tarik tersendiri agar pengunjung tak bosan berkunjung ke BWP,” lanjutnya.

Sales Manager Bugis Waterpark Adventure, Iwan Richardo Nainggolan, mengungkapkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pihak manajemen memberikan harga khusus potongan 50 persen setiap pembelian tiketnya pada Juli.

Harga normal pada hari kerja (Senin - Jum’at) itu senilai Rp150.000/orang. Kemudian untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu) harga tiket masuknya yakni Rp 200.000. “Khusus pembelian tiket di bulan Juli, harga tiket masuk pada hari kerja (Senin - Jum’at) sekarang senilai Rp 75.000/orang. Lalu untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu) harganya yaitu Rp 100.000/orang. Promo ini berlaku hingga 30 Juli,” ungkapnya.



Untuk lansia dan balita, sambung Olan, sapaan akrabnya, diberikan promo spesial. Khusus untuk lansia yang berusia di atas 55 tahun dan anak balita dengan tinggi badan di bawah 80cm tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis. Syaratnya mudah, yang lansia cukup menunjukkan kartu identitas diri saja.

"Lalu untuk yang balita, akan diukur tinggi badannya terlebih dahulu oleh petugas, jika sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, keduanya dapat menikmati fasilitas bermain yang ada di dalam Bugis Waterpark,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru