Lakukan Pijatan Berikut untuk Atasi Masalah Insomnia

Agus Nyomba
Minggu, 15 Jan 2023 13:43
Lakukan Pijatan Berikut untuk Atasi Masalah Insomnia
Jika menderita insomnia, ada baiknya lakukan pijatan berikut. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Masalah insomnia atau kesulitan untuk tidur, kerap menyusahkan. Selain konsumsi obat, ada beberapa cara yang bisa mengatasinya salah satunya dengan pijatan di bagian kaki.

Cara ini sendiri telah dianjurkan ahli refleksi Michele Stevens, seperti diurai di bawah ini.



Langkah Pertama
Kamu bisa mulai dengan titik di atas jempol kaki. Pijat titik ujung jempol kaki dengan gerakan memutar sambil beri sedikit tekanan dan tahan selama beberapa detik.

Langkah Kedua
Kemudian pijat jempol kaki dengan ibu jari. Mulai dari sisi jari kakimu dan bergerak dari bawah ke atas. Lalu lanjut ke pusat jari kakimu dan kemudian ke sisi lain dari jari kaki, ulangi sebanyak 3 kali.

Langkah Ketiga
Pijat kaki atas kaki, bergeraklah ke atas ke jari-jari kakimy, tekan semua bagian alas kaki. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Langkah Keempat
Untuk melakukan ini, tekan ibu jari sambil menahan kakimu dari satu sisi ke sisi lain dalam gerakan melingkar, ulangi setidaknya tiga kali.

Langkah Kelima
Pijat bagian tengah kaki dengan ibu jari dalam gerakan memutar. Kemudian tekan titik ini dan tahan selama beberapa detik.

Langkah Keenam
Tarik dengan lembut masing-masing jari kaki. Mulailah dengan ibu jari dan pindah ke kelingking, ulangi beberapa kali. Kamu bisa memijat di antara jari-jari kaki.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru