Lima Makanan Khas Lebaran ala Indosat HiFi

Tim Sindomakassar
Selasa, 09 Apr 2024 15:40
Lima Makanan Khas Lebaran ala Indosat HiFi
Selain mudik, tradisi pada momen lebaran ialah silaturahmi dan menyantap ragam kuliner enak. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Umat Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu (10/4/2024) besok. Selain mudik, tradisi pada momen lebaran ialah silaturahmi dan menyantap ragam kuliner.

Nah, ada beberapa kuliner atau makanan khas lebaran di Indonesia. Tanpa makanan itu, hari raya kemenangan tidak lengkap rasanya. Ini lima makanan khas lebaran ala Indosat HiFi.

1. Ketupat
Salah satu hidangan wajib saat lebaran ini terbuat dari beras yang dibungkus anyaman daun kelapa atau daun pandan. Membutuhkan waktu berjam-jam untuk memasaknya.

2. Sayur Ketupat
Biasanya beda daerah, maka beda pula bahan yang dijadikan sayur ketupat. Ada yang menggunakan nangka muda, daun pakis, dan pepaya muda.

Dipadukan kuah santan dengan bumbu medok dan sambal, bikin makanan ini selalu dirindukan.

3. Opor Ayam
Makanan ini selalu dipasangkan dengan ketupat. Kuah kuning dengan bumbu khas dan saat menyantapnya jangan lupa untuk menaburkan bawang goreng. Bikin jadi tambah nikmat.

4. Semur Daging
Selain opor ayam, semur daging juga sangat pas jika dipasangkan dengan ketupat. Kuahnya yang hitam dan manis sangat pas untuk disantap dengan ketupat dan sayur ketupat.

5. Sambal Goreng Ati
Mirip seperti kentang balado, sambal goreng ati ini kebanyakan menggunakan santan. Dicampur dengan ati sapi atau ati ayam dipadukan dengan sambal bercampur santan.

Nah, kira-kira hidangan khas lebaran di rumah kamu apa saja? Streaming YouTube dengan wifi rumah Indosat HiFi yuk untuk membuat ragam kuliner khas lebaran.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru