Kukuhkan 1.000 Lulusan, Rektor UNM Sebut Wisuda Langkah Awal ke Dunia Nyata

Luqman Zainuddin
Selasa, 30 Jul 2024 17:19
Kukuhkan 1.000 Lulusan, Rektor UNM Sebut Wisuda Langkah Awal ke Dunia Nyata
Rektor UNM Prof Karta Jayadi memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan wisuda di Pelataran Menara Pinisi. Foto: Humas UNM
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati program sarjana, Pascasarjana dan Diploma, Selasa (30/7/2024) di Pelataran Gedung Pinisi UNM.

Rektor UNM Prof Karta Jayadi mengatakan, kampus terus berupaya untuk menyelenggarakan wisuda setiap bulan, meskipun ada tantangan dalam mencapai tujuan tersebut.

"Alhamdulillah di bulan Juli ini selesai. (Wisuda) hampir ke Agustus, saya bilang jangan. Oleh karena itu ini diambil di sela-sela waktu yang betul-betul kita mepet," ujar Rektor seperti dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.

Prof Karta lebih jauh menjelaskan, bahwa momen wisuda ini juga menjadi bagian dari perayaan Dies Natalis UNM ke-63. Makanya Prof Karta juga memberi hadiah kepada wisudawan dengan nomor urut 63.



"Untuk memaknai Dies Natalis UNM ke-63 di sini lengkap ada pengukuhan, maka sepeda kita kasih kepada wisudawan nomor dada 63, semua yang memiliki nomor 63 kita kasih," ungkapnya.

Guru Besar Antropologi dan Seni ini juga mengingatkan bahwa momentum ini merupakan langkah awal bagi para lulusan untuk memulai karier dan berkarya di dunia nyata.

"Sama seperti wisudawan sebelumnya, wisudawan ini merupakan start untuk memulai berkarya di luar akademik, di dunia nyata," ujarnya.

Untuk diketahui, wisuda periode Juli 2024 ini diikuti 1.000 orang dari jenjang masing-masing di antaranya program Doktor (S3) 24 orang, program megister (S2) 138 orang, Sarjana 796 orang, Diploma IV 33 orang dan Diploma III 10 orang.



Sementara untuk wisudawan terbaik yakni, Program S3 diraih Dr. Margaretha Wahid Tante, Che dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 4,00 asal Kabupaten Tana Toraja.

Program S2 Nurul Hidayah, S.Pd.,M.Pd. Prodi Pendidikan Geografi dengan IPK 3,96 Cumlaude Asal Daerah Kab Maros.

Alumni terbaik Program Sarjana (S1) Wandi Nugraha, S.Pd prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IPK 3,98 perdikat Cumlaude Asal Daerah Kabupaten Soppeng.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru