Besok, PKB Serahkan Rekomendasi B1KWK ke Indira-Ilham untuk Pilwalkot

Tim Sindomakassar
Rabu, 14 Agu 2024 21:31
Besok, PKB Serahkan Rekomendasi B1KWK ke Indira-Ilham untuk Pilwalkot
Pasangan Indira-Ilham Fauzi akan menerima dokumen B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis besok, 15 Agustus 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Konstelasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar semakin terang. Sudah partai politik (Parpol) yang telah menerbitkan surat/dokumen model B persetujuan parpol KWK atau B1KWK kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Misalnya, Partai Persatuan Pembangun (PPP). Partai berlambang Ka’bah itu resmi mengusung pasangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara dengan menyerahkan B1KWK, belum lama ini.

Pasangan dengan akronim INiMI tersebut, juga bakal menerima dokumen B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis besok, 15 Agustus 2024.

Bahkan, undangan serah terima dokumen B1KWK itu telah beredar luas di media sosial. Isinya, menindaklanjuti keputusan DPP PKB tentang persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota seluruh Indonesia dalam Pilkada serentak 2024 ini.

DPP PKB mengundang Indira-Ilham untuk menghadiri agenda itu, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Ditandatangani langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid.

“InsyaAllah, kami dari PKB dalam hal ini DPP menyerahkan dokumen model B persetujuan parpol KWK kepada pasangan Indira-Ilham,” aku Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, Rabu tadi, 14 Agustus 2024.

Anggota DPRD Sulsel itu, bahkan menunjukkan undangan penyerahan dokumen B1KWK tersebut melalui pesan singkat WhatsApp.

Dia juga mengaku sejauh ini telah menjalin komunikasi dengan kandidat, Indira Yusuf Ismail sebagai bakal calon wali kota di Pilwalkot Makassar 2024.

“Secara formal belum (komunikasi parpol koalisi), saat ini komunikasi baru dengan kandidat saja,” tegasnya.

Dengan demikian, Indira-Ilham dipastikan sudah bisa mendaftar sebagai calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, pada akhir Agustus nanti.

Sebab, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga bakal menyerahkan B1KWK-nya kepada pasangan INiMI, pada pekan depan.

Hal itu disampaikan Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Makassar, Raisul Jaiz. “Kemungkinan tanggal 20 (Agustus),” singkatnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi.

Dokumen B1KWK diserahkan ke Indira Yusuf Ismail, di Jakarta, belum lama ini.Surat keputusan itu menegaskan paket Indira Yusuf Ismail berpasangan dengan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara untuk maju di Piwalkot Makassar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru