Eks Ketua KPU Sulsel jadi Tim Hukum Seto-Rezki di Pilwalkot 2024

Tim Sindomakassar
Senin, 09 Sep 2024 19:20
Eks Ketua KPU Sulsel jadi Tim Hukum Seto-Rezki di Pilwalkot 2024
Pengacara senior, Andi Mappinawang ditunjuk sebagai Ketua Tim Hukum Seto - Rezki (Sehati) di Pilwalkot Makassar 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pengacara senior, Andi Mappinawang ditunjuk sebagai Ketua Tim Hukum Seto - Rezki (Sehati) di Pilwalkot Makassar 2024.

Alumni LBH itu dipercaya memimpin tim hukum Seto - Rezki selama perhelatan Pilwalkot Makassar 2024. Andi Mappinawang juga sempat menjadi Ketua KPU Sulsel.

Ditemui di Posko pemenangan Sehati, Jalan A.P Pettarani, Senin, (09/09/2024), Mappinawang menyampaikan beberapa alasannya menerima tawaran Sehati sebagai Ketua Tim Hukum.

"Pertama karena saya diminta dan kenapa saya mau yah ada alasan - alasan khusua. Dimana selama lima tahun saya mendampingi Pak Seto di Sinjai saat menjabat bupati," ungkap Mappinawang.

"Lima tahun saya konsultan hukumnya selama menjabat bupati," sambungnya.

Dia menjelaskan, selain di Sinjai, alasan jasa dari orang tua Andi Seto Asapa terhadap dirinya membuat ia ikut membantu Seto di Makassar.

"Jasa bapaknya kepada saya (banyak sekali) dan saya ini kadernya almarhum (Rudianto Asapa) bapak dia. Saya 13 tahun di LBH sebagai kadernya," tegasnya.

"Sehingga saya merasa saatnya sekarang (membantu) bahwa anaknya membutuhkan saya. Tapi sebenarnya dia juga anak saya," lanjutnya.

Mantan penasehat hukum Gubernur Sulsel era SYL itu menuturkan, semasa hidup Rudianto, ia kerap diingatkan soal anaknya itu.

"Jadi bapaknya itu bilang (Seto) itu anakmu juga bukan ponakan. Sehingga itu yang membuat saya terpanggil," tegasnya.

Namun ia tak menampik jika ada banyak tawaran yang masuk dari calon untuk meminta dirinya menjadi tim hukum.

"Sebenarnya banyak yang minta tetapi saya berusaha tidak terlibat secara langsung. Tapi saat Pak Seto yang mengajak, maka saya teringat semua mulai dari nol, saat di LBH. Dan titipan bapaknya maka saya merasa bahwa saya harus masuk," jelasnya.

Untuk persiapan, Mappinawang menyampaikan jika ia akan memberikan keterampilan kepada anggota tim bagaimana berkontestasi secara jujur dan adil.

"Tentu juga harus memberikan keterampilan untuk tim hukum yang lainnya agar kita juga tidak dicurangi oleh pihak - pihak yang lain," cetusnya.

"Menegakkan keadilan dan kebenaran didalam Pilkada tidak hanya cukup dengan bicara di media. Tetapi kita menempuh proses hukum dan proses hukum itu ada prosedurnya dan ada tata caranya sehingga bisa efektif," tandas dia.

Sementara itu Sekretaris Tim Andi Seto - Rezki, Illank Radjab mengungkapkan masuknya Andi Mappinawang sebagai tim hukum semakin memperkuat barisan pemenangan.

"Alhamdulillah tadi beliau sudah bertemu bapak Andi Seto dan ini semakin menguatkan kita di barisan untuk memenangkan Pilwalkot Makassar." tandas Illank saat mendampingi Andi Mappinawang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru