Latih Kreativitas, Ratusan Siswa SD di Kota Makassar Ikut Lomba Mewarnai

Tim Sindomakassar
Sabtu, 18 Mar 2023 23:09
Latih Kreativitas, Ratusan Siswa SD di Kota Makassar Ikut Lomba Mewarnai
Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) ikut lomba mewarnai yang digelar UPT SPF SD Panaikang 2, Sabtu, (18/03/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) ikut lomba mewarnai yang digelar UPT SPF SD Panaikang 2, Sabtu, (18/03/2023).

Pada kegiatan ini, UPT SPF SD Negeri Panaikang 2 bekerjasama dengan Greebel dengan mengajak para siswa untuk meningkatkan kreatifitas mereka dengan lomba mewarnai.



Kepala Sekolah UPT SPF SD Negeri Panaikang 2 Andi Irawati, mengatakan lomba mewarnai ini mengenalkan anak pada kesenian. "Ternyata dapat berguna untuk melatih kepekaan anak terhadap lingkungannya dan menjadikan anak lebih ekspresif dalam menunjukkan bakatnya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, lomba dibagi tiga kategori yaitu grade A untuk kelas 1 dan kelas 2, grade B kelas 3 dan kelas 4, grade C Kelas 5 dan Kelas 6.

"Ada sekitar 200 siswa yang ikut lomba mewarnai, dimana juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan tropi, sertifikat dan bingkisan dari Greebel," katanya.

Adapun tujuannya kata dia, ialah pertama mengembangkan kreativitas, imajinasi anak serta penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan efekasi dan komunikasi aktif.



"Dan kedua melatih keterampilan motorik pada anak dan yang ketiga melatih kreativitas anak," katanya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru