Ribuan Kanvaser Siap Kawal Appi-Aliyah Saat Pencabutan Nomor Urut Pilwalkot 2024

Tim Sindomakassar
Minggu, 22 Sep 2024 21:40
Ribuan Kanvaser Siap Kawal Appi-Aliyah Saat Pencabutan Nomor Urut Pilwalkot 2024
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham bakal mengikuti tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut di Hotel Claro Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) bakal mengikuti tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut di Hotel Claro Makassar pada Senin (23/09/2024).

Momen penting itu tidak bakal dilewatkan oleh relawan hingga tim pemenangan pasangan kandidat dengan tagline MULIA. Sedikitnya ribuan relawan bakal kembali mengiringi Appi-Aliyah. Menjadi saksi sejarah tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut jagoannya pada Pilwalkot Makassar 2024.



Appi mengimbau para relawan tertib untuk mengantisipasi segala gangguan, khususnya potensi kemacetan yang bakal timbul. MULIA juga memohon kepada masyarakat atas kemacetan yang sangat mungkin terjadi saat iring-iringan menuju lokasi pengundian dan pengumuman nomor urut.

"Insya Allah, relawan MULIA senantiasa tertib, mampu menjadi teladan bagi relawan lainnya. Itu sudah ditunjukkan saat deklarasi dan mengawal pendaftaran ke KPU, dimana massa selalu satu komando," kata dia.

Sedikitnya ribuan relawan MULIA diketahui bakal berkumpul di posko induk, Jalan AP Pettarani. Dari situ, massa akan bergerak menuju Hotel Claro Makassar.

Appi menyampaikan meski jaraknya cukup dekat, tapi pergerakan massa dalam jumlah besar tentunya berpotensi menimbulkan kemacetan. Olehnya itu, MULIA memohon maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan apabila aktivitas pendukungnya mengakibatkan kemacetan.



Adapun dalam mengawal tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut, Appi menyebut seluruh struktur tim pemenangan, parpol pengusung dan pendukung, serta relawan terus menjalin koordinasi. Diingatkannya agar senantiasa satu komando untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Intinya, kami terus komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak. Bukan hanya dengan parpol pengusung dan tim relawan maupun simpatisan, tapi juga semua pihak-pihak terkait untuk memastikan semuanya aman dan lancar," ujarnya.

Ia bahkan mengingatkan agar para relawan yang mengendarai sepeda motor untuk memakai helm dan tidak menggunakan knalpot brong. Segala tahapan pilwalkot, ia menekankan merupakan pesta demokrasi, yang harus dirayakan dengan riang gembira.

"Intinya, mari ciptakan pilkada damai dan berkualitas," tuturnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru