UNM Kirim 7 Tim Bertarung di Pimnas ke-37, WR III: Targetnya Medali Emas

Luqman Zainuddin
Senin, 14 Okt 2024 18:05
UNM Kirim 7 Tim Bertarung di Pimnas ke-37, WR III: Targetnya Medali Emas
Kontingen UNM yang akan bertarung di Pimnas ke-37 di di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) memberangkatkan sebanyak 7 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk bertarung di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37.

Pimnas ke-37 diselenggarakan mulai 14 hingga 19 Oktober 2024 di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Arifin Manggau menargetkan Tim PKM bisa membawa pulang medali emas.

“Targetnya, yah, dari 7 tim ini bisa mendapatkan medali emas, tapi yang lebih penting adalah motivasi dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa kami yang menjadi pelajaran berharga,” ungkapnya, dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.



Menurut Arifin Manggau, Tim PKM UNM telah melakukan persiapan yang matang untuk tampil di ajang bergengsi ini. Ia berpesan kepada mereka untuk menjaga mental dan kepercayaan diri.

“Kami telah melakukan persiapan yang cukup matang, memaksimalkan potensi yang ada, semoga UNM dalam kegiatan Pimnas ke-37 ini, dapat meraih prestasi yang baik karena salah satu ukuran kebesaran sebuah universitas juga dilihat dari prestasi mahasiswa di setiap momentum kegiatannya, baik secara lokalitas, regional, dan nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Arifin Manggau yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Sulsel ini berjanji, sesuai arahan Rektor, akan diberikan apresiasi kepada tim yang mendapatkan medali.

“Sesuai pesan Pak Rektor dalam sambutannya, bagi mahasiswa yg meraih medali tentunya akan mendapat reward dari univeristas,” tegasnya.



Pimnas ke-37 mengusung tema "Berkompetisi Mengasah Kreativitas Mahasiswa Bertalenta Indonesia menjadi Pribadi yang Solutif, Inovatif dan Produktif".
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru