DPP Wajibkan Keluarga Danny Pomanto Gabung PDIP

Ahmad Muhaimin
Senin, 28 Agu 2023 21:10
DPP Wajibkan Keluarga Danny Pomanto Gabung PDIP
Ketua DPP PDIP, Komaruddin Watubun bersama Danny Pomanto. Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto resmi bergabung ke PDIP. Ia disematkan jaket dan diberikan KTA oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watubun pada acara Muskerda III DPD Sulsel di Hotel Claro pada Senin (28/8).

Ketua DPP Dewan Kehormatan PDIP, Komaruddin menilai bergabungnya Danny merupakan tambahan kekuatan di partainya. Apalagi Danny sudah membangun komitmen dengan partai wong cilik ini.

"Tadi beliau (Danny) jelaskan, siap hidup bersama rakyat kecil dan siap bertarung. Nah ini yang kita butuhkan, yang begini-begini," ungkapnya.



Komaruddin berpesan ke Danny, untuk menjadi kader teladan. Ia juga akan memberikan posisi ke Danny sesuai dengan kapasitasnya dalam waktu dekat ini.

Anggota DPR RI ini mewajibkan keluarga Danny bergabung ke PDIP, andai ingin berpolitik. Sebab tak boleh di PDIP, keluarga inti lebih dari satu partai.

"Sudah aturan begitu. Kalau di PDI Perjuangan, suami dan istri harus separtai. Kalau beda, maka kami meminta untuk menariknya (bergabung), kalau tidak mau, kita pecat," jelas Komaruddin.

"Karena kalau tidak satu partai, itu beda ideologi namanya. Masak satu rumah, dua pilihan?," sambungnya.

Adapun keluarga Danny ialah menantunya Dokter Udin sudah bergabung ke PDIP. Ia bahkan dipersiapkan maju di Pileg 2024, dan telah masuk DCS untuk DPRD Makassar.



Sementara itu, Danny menyampaikan bahwa dirinya ialah tipe petarung. Ia pun siap memberikan kekuatan penuhnya untuk memenangkan PDIP di Sulsel, mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

"Saya kira apapun perintahnya saya akan laksanakan. Dengan perjuangan, dengan sepenuh hati, dan penuh. Persoalan hasil itu belakangan, perjuangan itu yang penting," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru