Komunitas Pengusaha TDA Makassar Luncurkan TDA Club Kuliner

Luqman Zainuddin
Jum'at, 29 Sep 2023 20:36
Komunitas Pengusaha TDA Makassar Luncurkan TDA Club Kuliner
Press conference peluncuran TDA Club Kuliner oleh Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Kota Makassar, Jumat (29/9/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Kota Makassar meluncurkan TDA Club Kuliner, Jumat (29/9/2023). Peluncuran dilakukan di Bikin Bikin Creative Hub, Mal Nipah Makassar.

Hadir pada peluncuran itu Koordinator Divisi TDA Club Hidayat Rizal, Koordinator Divisi Marketing Komunikasi dan Relasi Media TDA Makassar Hasdar Haedar, Wakil Ketua TDA Makassar 8.0 Fahrurazi Erman, dan sejumlah member TDA.

Hasdar Haedar menjelaskan, TDA Club Kuliner dihadirkan karena 50 persen dari 1.000 lebih member Komunitas Pengusaha TDA Makassar memiliki usaha di bidang makan dan minuman.

"Member TDA, bisa dibilang di atas 50 persen yang berbisnis kuliner. Oleh karena itu ini butuh difokuskan, agar mereka mendapat update informasi atau edukasi terkait bisnis kuliner," ujar Hasdar.



Hasdar bilang TDA Club Kuliner memang baru diluncurkan di daerah. Namun, secara nasional TDA Club Kuliner sudah hadir sejak beberapa tahun sebelumnya.

Selama ini pun kata Haedar, member TDA Makassar yang berbisnis makan dan minuman sudah kerap kali berkumpul dan membuat kegiatan. Hanya saja, belum terstruktur dan sistematis.

"Ada sesi yang sudah disusun teman-teman TDA Club. Saya harap member aktif ikut kegiatan yang akan dilaksanakan TDA Club Kuliner nantinya," pungkas pemilik bisnis Lasuna Chicken ini.

Koordinator Divisi TDA Club Hidayat Rizal menjelaskan, peluncuran ini menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan itu tentunya berkaitan dengan pengembangan bisnis member di bidang kuliner.



"Silakan dimanfaatkan ke depan. Ini previllage teman-teman yang bergabung di TDA. Sehingga bisnis bisa ikut naik," ujar Hidayat.

TDA Club Kuliner ke depan juga akan menghelat event kuliner yang bisa mendongkrak bisnis member. Seperti pesta wirausaha.

Wakil Ketua TDA Makassar 8.0 Fahrurazi Erman menjelaskan, komunitas ini berdiri karena kepedulian pengusaha untuk membentuk wadah, memberikan lingkungan positif kepada mereka yang sedang membangun dan memperbaiki bisnisnya agar bisa bertumbuh.

Fahrurazi bilang, salah satu pintu masuk TDA adalah melalui TDA Club ini, khususnya bagi yang punya minat yang sama, ingin berkolaborasi, dan tumbuh bersama. Oleh karena itu tidak ada istilah kompetitor dalam komunitas ini.



"Di TDA kita tidak berbicara kompetitor, tapi kolaborasi. TDA dibikin untuk bermanfaat kepada orang banyak, khususnya pelaku usaha," sambung Fahrurazi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru