Prof Husain Harap Penelitian dan Pengabdian Dosen Beri Solusi ke Masyarakat

Tim Sindomakassar
Senin, 06 Nov 2023 21:08
Prof Husain Harap Penelitian dan Pengabdian Dosen Beri Solusi ke Masyarakat
Suasana seminar nasional hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilaksanakan LP2M UNM di Menara Pinisi, Minggu (5/11/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar seminar nasional hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) berlangsung di Menara Pinisi, Minggu (5/11/2023).

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya menyampaikan kepada dosen peneliti dan pengabdi agar hasil-hasil penelitian sebaiknya diteruskan dan dihilirisasi.

“Diterapkembangkan melalui pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan solusi kepada masyarakat terkait dengan masalah yang dihadapi,” katanya.

Prof Husain Syam pada kesempatan tersebut merasa bangga dengan hasil-hasil penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh LP2M. Ia berharap apa yang telah dilakukan dirasakan langsung oleh masyarakat banyak.



Ketua LP2M UNM Prof Bakharni Rauf dalam sambutannya mengatakan, seminar ini dihadiri kurang lebih 500 orang, baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta seminar hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Peserta itu terdiri dari para dosen peneliti dan pengabdi berbagai perguruan tinggi baik di Sulsel dan Sulawesi Barat serta berbagai perguruan Tinggi di Indonesia terutama di Indonesia bagian Timur.

Prof Bakharani Rauf lebih lanjut menyebut pelaksanaan seminar hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mempublikasikan dan mendiseminasi hasil penelitian serta pengabdian masyarakat. Sehingga dapat memberikan solusi terbaik yang dihadapi masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Seminar yang diadakan LP2M UNM merupakan upaya memfasilitasi para peneliti dan pengabdi untuk menyampaikan secara terbuka, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan,” kata Prof Bakharni Rauf.

Seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat ini sangat tepat dilakukan karena dari sekarang sudah harus mempersiapkan peroposal penelitian dan dan pengabdian kepada masyarakat untuk pendanaan tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Bakharani Rauf dalam sambutannya juga menebut berkat arahan dari Prof Husain Syam hampir semua kabupaten di Sulsel dan Sulbar sudah ditempati penerapan program Pengabdian kepada Masyarakat secara terpadu sehingga UNM menghasilkan desa dan sekolah binaan dari tiap kabupaten di Sulsel dan Sulbar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru