Erwin Aksa Targetkan Golkar Makassar Raih 10 Kursi di Pileg 2024

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 24 Nov 2023 15:11
Erwin Aksa Targetkan Golkar Makassar Raih 10 Kursi di Pileg 2024
Waketum DPP Golkar, Erwin Aksa memberikan materi kepada Caleg DPRD Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Erwin Aksa memberi target tinggi kepada DPD II Makassar. Ia mendorong Munafri Arifuddin bisa melipat gandakan suara partai pada Pileg 2024 mendatang.

Erwin mengatakan, Golkar harus mengambil peran penting di Pilwalkot Makassar 2024. Apalagi jika mampu mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

“(Golkar) Kota Makassar harus mencalonkan wali kota di Pilkada, jadi harus (dapat) minimal 10 kursi. Sekarang ada 5 kursi, berarti harus tambah 5 (kursi) lagi,” kata Erwin saat ditemui di Makassar pada Jumat, 24 November 2023.



Erwin mengapresiasi langkah Munafri Arifuddin maju ke DPRD Sulsel pada Pileg mendatang. Menurutnya, Appi sapaan Munafri bisa berkontribusi secara nyata untuk Golkar terlebih dahulu.

“Bagus, artinya berjuang dulu untuk menambah kursi di provinsi dan Pileg. Supaya kalau mau Pilkada, Golkar bisa maju sendiri tanpa koalisi,” ujarnya.

Caleg Golkar Dapil DKI Jakarta III ini turut memberi materi kepada seluruh Caleg Golkar DPRD Makassar. Strategi pemenangan dan pengalaman diberikan agar bisa bertarung secara maksimal di Pileg mendatang.

“Kita sampaikan harus mengklaim tiga proyek. Pertama klaim yang berhasil, sering hadir, reses sering salaman dan blusukan. Bisa berbicara terhadap kepentingan masyarakat seperti kebutuhan, air, listrik dan keadilan,” jelasnya.



Sementara itu Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengamini pernyataan Erwin. Ia juga memang menargetkan partainya bisa kembali meraih 10 kursi di Pileg mendatang.

“Kita butuh 10 kursi untuk di tahun 2024 ini. Inilah yang sudah kita tetapkan dan sekarang bagaimana organisasi kepartaian menuju ke sana,” ungkap Appi.

“Tentu dengan memperbaiki komposisi caleg, melatih bagaimana untuk bisa bertempur dengan baik, bagaimana cara mendapatkan simpati, memetakan wilayah dan sebagian. Inilah terus kita asah kepada caleg kita,” sambungnya.

Appi mengaku, pihaknya tak terpengaruh dengan isu setiap Dapil yang susah ditembus. Ia mengaku memiliki strategi khusus untuk bisa mencapai target ke depan.

“Banyak yang bilang daerah ini seperti ini, seperti ini. Biarkanlah karena kita punya metode sendiri, bahwa metode ini akan berjalan atau tidak, kita akan lihat nantinya melalui monitoring,” paparnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru