PNM Makassar Raih 12 Penghargaan di Ajang PNM Excellence Award 2024

Luqman Zainuddin
Selasa, 07 Mei 2024 08:56
PNM Makassar Raih 12 Penghargaan di Ajang PNM Excellence Award 2024
Jajaran PNM Cabang Makassar memegang trofi penghargaan PNM Excellence Award 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar berhasil meraih 12 penghargaan pada ajang PNM Excellence Award 2024, yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta baru-baru ini.

PNM Excellence Award 2024 “Start Your Engine, Build People Build Business” merupakan ajang pemberian penghargaan atas capaian karyawan dan unit kerja. Khususnya terhadap prestasi kinerja yang secara konsisten memberikan upaya terbaik dan berperan aktif serta berkontribusi ke perusahaan.

Penghargaan yang diraih PNM Makassar yakni, Best Business Performance Cabang Kelas Utama, Best Performance Area Mekaar Wilayah BUM III, Best Performance Business ULaMM Kelas Utama, Rank 1 program Tanggung Jawab sosial dan Lingkungan (TJSL), dan Best Remedial Cabang Kelas Utama.

Kemudian Best Account Officer Mikro (AOM) Kelas Utama, Best Performance Unit Mekaar Wilayah BUM III, Best Performance Unit ULaMM Kelas Utama, Best Operasional Cabang Kelas Utama, Best Keuangan & Administrasi Mikro ULaMM Kelas Utama, Runner UP Senior Account Officer Wilayah BUM III, Runner Up Performance Unit Mekaar Wilayah BUM III.

Melalui ajang ini, PNM memberikan pesan bahwa tujuan perusahaan dapat dicapai dengan sinergitas semua fungsi yang ada di perusahaan.



Hadir pada penyerahan penghargaan Pemimpin Cabang PNM Makassar, Wakil Pemimpin Cabang PNM Makassar, Manajer Bisnis ULaMM Cabang Makassar, Manajer Operasional Cabang Makassar, Manajer Remedial UlaMM Cabang Makassar.

Juga hadir Kepala Area Bisnis Mekaar Polewali, Senior Account Officer Mekaar Unit Mamasa, Kepala Unit ULaMM Topoyo, Makassar, KAM ULaMM Unit Topoyo, Makassar, Kepala Unit Mekaar Mamasa & Mekaar Panakkukang dan Account Officer Mikro UlaMM Topoyo, Makassar.

“Selamat kepada The Champions, kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan kegigihan teman-teman. Teruslah melangkah maju menuju kesuksesan, karena kemenangan ini adalah awal dari perjalanan yang penuh prestasi," ujar Kindaris Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM.

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri mengatakan pencapaian ini adalah hasil kerja sama tim yang solid dari seluruh karyawan PNM Makassar. Ia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Serta terus memberikan kontribusi untuk memajukan UMKM, khususnya nasabah ultra mikro," ujar Maimun.



PNM Mekaar tercatat telah membina lebih dari 15,2 juta nasabah dengan 3.867 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Bali dan Nusa Tenggara tercatat memiliki 269 unit, Jawa 2.318 unit, Kalimantan 102 unit, Maluku 19 unit, Papua 6 unit, Sulawesi 285 unit dan Sumatera 868 unit.

Nasabah PNM Mekaar terdiri dari kelompok yang setiap minggu mengadakan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM). Saat ini tercatat lebih dari 810 ribu kelompok di seluruh Indonesia yang secara rutin mengadakan pertemuan.

PNM Merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 Juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru