PT Semen Tonasa Borong Penghargaan di Ajang ESG Initiative Awards 2024

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 09 Agu 2024 15:49
PT Semen Tonasa Borong Penghargaan di Ajang ESG Initiative Awards 2024
PT Semen Tonasa memborong sejumlah penghargaan pada ajang ESG Initiative Awards 2024. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
JAKARTA - PT Semen Tonasa kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong sejumlah penghargaan pada ajang ESG Initiative Awards 2024.

Penghargaan bergengsi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan dan menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam seluruh aspek operasional bisnisnya.

Beberapa penghargaan berhasil diraih oleh PT Semen Tonasa, antara lain yakni Best CEO Of ESG Initiative yang diberikan kepada Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin. Selanjutnya, Best Leader For ESG Initiative oleh GM Komunikasi dan LGRC, Muh. Akhdarisa.

Di samping itu, juga Penghargaan Commitment In Sustainable Cemen Production Best Regulatory and Policy Advocacy serta Penghargaan Best Millenial and Gen Z Engagement Leadership.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Jajaran Manajemen PT Semen Tonasa yakni Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, GM Komunikasi dan LGRC Muh. Akhdarisa, GM Of Production Planning & Control Yosi Reapradana, bertempat di Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta, Kamis (8/8/24) malam.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, sangat mengapresiasi atas pencapaian yang ditorehkan oleh PT Semen Tonasa pada ajang ESG tahun ini. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk membangun bisnis yang sustainable.

"Kami menyadari bahwa perhatian terhadap lingkungan, sosial, dan governance menjadi sangat penting dalam operasional perusahaan", ungkap dia.

Oleh karena itu, ia menekankan PT Semen Tonasa berupaya melaksanakan berbagai aktivitas dan program yang terkait dengan ESG. Pihakny bangga upaya ini telah membuahkan hasil yang positif, terutama dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

Asruddin menambahkan penghargaan ini juga sekaligus menjadi dorongan bagi PT Semen Tonasa untuk terus berinovasi dan meningkatkan kontribusinya dalam menciptakan industri semen yang lebih berkelanjutan di masa depan. Serta mengajak entitas bisnis lain di Indonesia untuk bersama-sama berkomitmen dan berkontribusi memperhatikan aspek ESG dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Ketua Penyelanggara EIA 2024 Aries Muftie, mengungkapkan implementasi prinsip ESG oleh perusahaan menjadi hal yang krusial. "Penerapan aspek keberlanjutan yang optimal mampu mendatangkan sederet manfaat positif bagi perusahaan," ungkapnya.

Terdapat 24 kategori yang diperebutkan oleh perusahaan-perusahaan terbaik di tanah air dalam ajang ini. Kategori tersebut terdiri dari 10 kategori predikat korporat dan 14 kategori lainnya untuk predikat individual.

Proses assesmen melibatkan lebih dari 250 perusahaan dan pada akhirnya mengerucut menjadi 21 perusahaan yang ditetapkan menjadi pemenang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru