Alumni UMI Dilantik Presiden Jokowi dalam Reshufle Kabinet

Tim Sindomakassar
Senin, 19 Agu 2024 18:05
Alumni UMI Dilantik Presiden Jokowi dalam Reshufle Kabinet
Presiden Joko Widodo secara resmi melantik tiga jabatan menteri dan satu wakil menteri Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, pada Senin, (19/08/2024) Foto: Ist
Comment
Share
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshufle Kabinet dari jajaran menteri hingga Kepala Badan di Istana Negara, Senin (19/8/2023).

Terlihat, Presiden Jokowi melantik sejumlah nama tokoh nasional. Diantara nama-nama itu, terdapat Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) yakni Supratman Andi Agtas.



Alumni program Sarjana Ilmu hukum(S-1) dan Doktor Ilmu Hukum (S3) UMI ini diambil sumpahnya untuk memegang jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang sebelumnya dijabat oleh Yasonna Laoly.

Penetapan Supratman, sapaannya, sebagai Menkumham RI ini menjadi bukti keunggulan dari kualitas luaran dari UMI sebagai perguruan tinggi unggulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UMI Prof Sufirman Rahman di ruang kerjanya lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (19/8/2024).

“ Alhamdulillah, Ini merupakan sebuah kebanggaan dimana alumni UMI dipercaya oleh Presiden RI untuk mengisi jabatan Menkumham. Selamat untuk bapak Dr Supratman Andi Agtas,” ungkap Prof. Sufirman Rahman.



Mantan anggota Komisi VIII DPR RI ini terhitung bekerja aktif kurang lebih dua bulan hingga masa jabatan kabinet Jokowi berakhir.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru