PLN Perkuat Sinergi Bareng Pangdivif 3 Kostrad

Tim Sindomakassar
Kamis, 22 Agu 2024 17:47
PLN Perkuat Sinergi Bareng Pangdivif 3 Kostrad
Jajaran pimpinan PLN terus memperkuat sinergi dengan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) terus memperkuat sinergi dengan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad. Sinergi ini ditunjukkan melalui kunjungan kerja dari pimpinan Unit Induk PLN di Makassar ke Markas Komando Divisi Infanteri 3 Kostrad, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, hadir General Manager PLN UID Sulselrabar Budiono, General Manager PLN UIP3B Sulawesi Nurdin Pabi dan PLH General Manager UIP Sulawesi Misdjan Endang Subrata. Mereka disambut hangat oleh Mayjen TNI Bangun Nawoko sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

Mayjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah berkenan untuk berkunjung terlepas dari lokasi yang cukup jauh.

"Terima kasih atas kunjungan dari PLN, kedatangan Bapak-Bapak sekalian bermakna bagi kami. Saat ini Divisi Infanteri 3/Kostrad yang sedang Bapak kunjungi merupakan kesatuan di bawah Kostrad yang memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur agar senantiasa siap dihadapkan kepada kemungkinan pelaksanaan tugas pada tingkat strategis,” kata dia.

Ia menjelaskan Kostrad merupakan pasukan cadangan angkatan darat yang selalu siap ditugaskan dimanapun. Selain menjalankan tugas, Kostrad juga senantiasa mengadakan kegiatan sosial agar lebih dekat dengan masyarakat. "Jika PLN memerlukan bantuan untuk kegiatan sosial kami tentu siap membantu,” tuturnya.

PLH General Manager PLN UIP Sulawesi, Misdjan Endang Subrata, menuturkan di Kota Makassar terdapat 3 Unit Induk yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Rinciannya yakni Unit Induk Distribusi (UID) yang bertugas untuk melayani pelanggan, dan Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) yang bertugas untuk menjaga keandalan pasokan listrik melalui pusat penyaluran beban.

"Sedangkan Unit Induk Pembangunan (UIP) bertugas membangun infrastruktur ketenagalistrikan. Nah, salah satu kegiatan rutin kami yakni menjaga hubungan baik dan memperkuat sinergi dengan stakeholder, salah satunya dengan Divisi Infanteri 3/Kostrad,” tutup Misdjan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru