Andi Iwan Aras Titip Sulsel Lebih Adil Makmur di Pundak Sudirman-Fatmawati

Tim Sindomakassar
Minggu, 25 Agu 2024 08:31
Andi Iwan Aras Titip Sulsel Lebih Adil Makmur di Pundak Sudirman-Fatmawati
Dukungan dari sebagian besar partai politik semakin memperkuat posisi Andi Sudirman Sulaiman -Fatmawati Rusdi dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Dukungan dari sebagian besar partai politik semakin memperkuat posisi Andi Sudirman Sulaiman -Fatmawati Rusdi dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

Pasangan berakronim Andalan Hati ini menjadi salah satu pasangan calon dengan peluang kemenangan paling besar.

Terbaru, formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK, diserahkan langsung Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani kepada pasangan ini di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat, (23/08/2024).

Acara penyerahan B1 KWK tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi Gerindra, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin, serta pengurus lainnya.

Andi Iwan Darmawan Aras yang juga sempat menjadi kandidat calon gubernur Sulsel menitipkan harapan di pundak Sudirman-Fatma agar berupaya mengjadirkan kemakmuran, kenyamanan dan kemajuan bagi Sulawesi Selatan.

Legislator DPR RI ini berharap Sulsel menjadi jauh lebih baik lagi baik pada sektor ekonomi, sumber daya manusia, birokrasi, pelayanan publik hingga infrastrukturnya. “Berharap Sulsel lebih sejahtera, aman, dan nyaman,” katanya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto menilai, bahwa parpol ramai-ramai ke pasangan Andalan Hati disebabkan elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Bahkan jaraknya Lumayan jauh dari kandidat lain.

"Jadi elektabilitas dalam survei yang memang cukup tinggi membuat partai-partai tertarik," katanya beberapa waktu lalu.

Ali menuturkan, selain faktor elektabilitas survei, ada faktor gabungan yang membuat parpol merapat ke pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub. Salah satunya karena jaringan partai dan pengalaman keduanya.

"Jaringan politik lebih baik, kemudian faktor lainnya adalah faktor kapital yang juga cukup mendukung, sehingga pasangan ini dilirik banyak partai," jelasnya.

Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah saat ini telah berlangsung. KPU akan membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah mulai tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Namun, tahap konsultasi dimulai hari ini, tanggal 24 hingga 26 Agustus 2024.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru