Paslon Sudirman-Fatmawati Usung Tagline Sulsel Maju dan Berkarakter

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Agu 2024 10:29
Paslon Sudirman-Fatmawati Usung Tagline Sulsel Maju dan Berkarakter
Pada gelaran deklarasi ini, Sudirman-Fatmawati juga sekaligus akan memperkenalkan tagline mereka: Sulsel Maju dan Berkarakter. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi menggelar deklarasi pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita di Claro Hotel Makassar, Kamis (29/8/2024).

Para relawan, simpatisan, kader partai politik, tokoh serta kelompok masyarakat lintas elemen yang tak kurang dari ribuan orang telah sejak pukul 07.00 pagi mulai berdatangan ke lokasi acara deklarasi. Mereka dengan tertib dan riang gembira menempati kursi yang telah disiapkan panitia.



Mereka kompak mengenakan kaos bernuansa putih-biru bertuliskan Andalan Hati yang merupakan akronim dari nama Sudirman-Fatmawati.

Pada gelaran deklarasi ini, Sudirman-Fatmawati juga sekaligus akan memperkenalkan tagline mereka: Sulsel Maju dan Berkarakter.

'Maju' berarti berkembang atau mengalami peningkatan dalam berbagai aspek, baik itu pendidikan, teknologi, sumber daya manusia, maupun ekonomi. Maju juga bisa dimaknakan lebih unggul atau lebih baik dari sebelumnya.

Sedangkan 'Berkarakter'dapat diartikan memiliki integritas, prinsip, dan kualitas moral yang kuat, serta menunjukkan konsistensi dalam ucapan, tindakan dan keputusan.

Acara deklarasi dibuka dengan tarian tradisional yang menjadi simbol bahwa pasangan ini berkomitmen senantiasa melestarikan seni dan budaya Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, kemeriahan deklarasi pasangan Sudirman-Fatma juga jelas terlihat dari luar hotel tempat mereka menggelar acara.



Sederet ucapan selamat berupa spanduk dan karangan bunga berjejer rapi di tepi jalan hingga halaman hotel.

Juru Bicara Andalan Hati Muhammad Ramli Rahim menjelaskan, setelah deklarasi, agenda dilanjutkan pendaftaran secara resmi di kantor KPU Sulsel.

Namun sebelum sampai di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, seluruh rombongan akan singgah di Masjid HM Asyik yang tidak jauh dari Kantor KPU Sulsel. Di sana Andalan Hati akan melaksanakan salat dhuha berjamaah.

"Salat dhuha akan dilaksanakan berjamaah sekitar pukul 09.57-10.12 Wita, dimana akan diikuti seluruh rombongan sebelum tiba di Kantor KPU Sulsel," ujar Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim, Rabu (28/8/2024) malam.

Usai melaksanakan salat dhuha berjamaah, rombongan pun dijadwalkan tiba di Kantor KPU Sulsel sekitar pukul 10.22 Wita.

"Setibanya di Kantor KPU, Andalan Hati yang ditemani sejumlah tim dan pimpinan partai pengusung akan langsung melakukan pendaftaran," bebernya.

Sesuai rencana, Andalan Hati akan diantar oleh masing-masing ketua dan sekretaris partai politik pengusung tingkat provinsi.

Pasangan ini diusung oleh 10 partai politik. Masing-masing, Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, Gelora, Hanura, Perindo, dan PSI.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru