Pebulu Tangkis Berbakat Indonesia, Syabda Perkasa Tewas Kecelakan Mobil

Luqman Zainuddin
Senin, 20 Mar 2023 13:37
Pebulu Tangkis Berbakat Indonesia, Syabda Perkasa Tewas Kecelakan Mobil
Syabda Perkasa Belawa. Foto: PBSI
Comment
Share
PEMALANG - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia, Senin (20/3/2023). Atlet muda tanah air, Syabda Perkasa Belawa tewas dalam kecelakaan mobil yang terjadi subuh tadi.

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Tol KM 315+200 A Desa Petanjungan, Kecamatan, Petarukan Kabupaten, Pemalang, pukul 03.40 WIB dini hari.

Syabda diketahui berada di atas Toyota Camry bersama ayah, ibu, kakak, dan seorang kerabat. Ia dalam perjalanan menuju Pemalang untuk ziarah ke kerabat yang meninggal.



Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Al Qudussy mengatakan, dalam perjalanan itu, Toyota Camry yang ditumpangi Syabda, beradu dengan Truk Colt Diesel. Akibatnya, Syabda dan Anik Sulistyowati, ibunya meninggal dunia.

"Meninggal dunia dua orang dan tiga orang luka," ujar Kabidhumas dalam keterangan, Senin (20/3/2023).

Ia menyampaikan, mobil Camry melaju dari arah barat dengan kecepatan di atas rata-rata. Ketika tiba di lokasi kejadian, sang pengendara diduga dalam kondisi mengantuk dan menabrak.



"Sehingga membentur truk nomor polisi AG 8711 V yang melaju searah di depannya," jelasnya.

Syabda merupakan pebulu tangkis muda berbakat Indonesia. Usianya baru 21 tahun. Ia juga menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2022 lalu.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru