Disaksikan JK, YHK Salurkan Bantuan Perangkat Sound System untuk Masjid 99 Kubah

Tim Sindomakassar
Jum'at, 04 Okt 2024 20:42
Disaksikan JK, YHK Salurkan Bantuan Perangkat Sound System untuk Masjid 99 Kubah
Yayasan Hadji Kalla (YHK) memberikan bantuan berupa perangkat sound system dan penataan akustik masjid untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar. Foto/Dok YHK
Comment
Share
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) memberikan bantuan berupa perangkat sound system dan penataan akustik masjid untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar. Secara simbolis bantuan itu diserahkan pada 4 Oktober 2024.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kubah 99 Asmaul Husna, Amrullah Amri.

Turut hadir menyaksikan yakni Ketua Dewan Masjid Indonesia sekaligus Pembina Yayasan Hadji Kalla, HM Jusuf Kalla alias JK. Tampak pula Kapolda Sulsel Irjen Yudhiawan Wibisono dan Ketua I Dewan Masjid Indonesia Sulsel, M Iqbal Suhaeb.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Yayasan Hadji Kalla untuk memakmurkan masjid-masjid di wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Hadji Kalla dalam mendukung fasilitas ibadah umat. Kami berharap dengan adanya perangkat sound system dan penataan akustik yang lebih baik, jemaah bisa merasa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah, dan pesan-pesan keagamaan dapat tersampaikan dengan lebih jelas," ungkapnya.

Sementara itu, Fatimah Kalla, selaku Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla menekankan pentingnya peran masjid sebagai pusat kehidupan sosial dan spiritual umat, serta bagaimana teknologi seperti sound system yang baik bisa mendukung fungsi tersebut.

“Sound system yang baik adalah bagian penting dari penyelenggaraan ibadah yang lancar di masjid. Suara yang jelas dan merdu dapat membawa ketenangan dan meningkatkan kekhusyukan para jamaah. Kami sangat mengapresiasi antusias dari DKM Masjid ini (Kubah 99 Asmaul Husna)yang menyambut baik kedatangan kita di sini,” jelasnya.

Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Ustaz Amrullah Amri juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian Yayasan Hadji Kalla terhadap kebutuhan masjid kami. Dengan penataan akustik yang lebih baik dan perangkat sound system baru, insya Allah, kegiatan ibadah dan pengajian di masjid ini bisa berjalan lebih baik dan lancar,” katanya.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak program sosial keagamaan yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk mendukung sarana dan prasarana rumah ibadah di berbagai daerah. Acara ditutup dengan doa bersama dan peninjauan langsung terhadap instalasi sound system yang baru dipasang di masjid yang ikonik tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru