3.764 Honorer Kemenag Sulsel Berebut 2.139 Kuota PPPK

Najmi S Limonu
Minggu, 26 Mar 2023 14:22
3.764 Honorer Kemenag Sulsel Berebut 2.139 Kuota PPPK
Suasana ujian kompetensi penyeleksian tenaga pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Minggu (26/3/2023). Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAKASSAR - Ribuan tenaga honorer lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, mengikuti ujian kompetensi penyeleksian tenaga pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Minggu (26/3/2023).

Ujian yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini digelar di Aula Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.



Ujian ini merupakan tahap awal uji kompetensi menyeleksi honorer, yang dinyatakan lulus berkas untuk diangkat sebagai PPPK.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel (Kabag TU) Ali Yafid mengatakan, dari 9.544 pelamar hanya 3.764 yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi berkas.

"Mereka inilah yang berhak mengikuti rangakain tahapan seleksi memperebutkan 2.139 kuota PPPK untuk Kemenag Sulsel," ujarnya.

Ali Yafid dalam arahannya di hadapan peserta CAT menyampaikan permohonan maaf, jika dari 9.544 pelamar tidak semuanya dapat diakomodir. Pasalnya ada yang tidak memenuhi standar persyaratan administrasi yang ditetapkan BKN.

“Tentu ini merujuk pada persyaratan yang ditetapkan oleh BKN sehingga setelah melalui proses verifikasi dan validasi hanya tiga ribuan yang lolos berkas,” jelas Ali Yafid.



Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni yang hadir memantau langsung pelaksanaan CAT hari pertama ini berharap, seluruh peserta ujian bisa tetap sehat walafiat menjalani test ini. Walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Selamat kepada peserta yang lolos seleksi administrasi. Persiapkan diri dengan baik, jangan lupa berdoa dan tetap belajar sesuai kompetensi yang dituju. Tentunya harapan kita bersama peserta dapat lulus pada seleksi ini untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan Kementerian Agama,” ucapnya.

Selanjutnya, Kakanwil Khaeroni mengimbau kepada peserta untuk tetap melaksanakan tugas di tempat kerja masing-masing sebagaimana mestinya, sembari menunggi pengumuman kelulusan.



Diinformasikan bahwa rangkaian seleksi kompetensi PPPK tahun ini, yang meliputi kompetensi teknis, manajerial, sosial-kultural dan wawancara akan berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 26 Maret sampai 2 April 2023. Setiap hari akan dilaksanakan ujian masing-masing 3 sesi kecuali pada hari Jumat hanya 2 sesi. Setiap sesi diikuti oleh 200 peserta.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru