Keseruan IndiHome Kampung Ramadan 2023 di Makassar: Diikuti Puluhan UMKM & Komunitas

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 06 Apr 2023 21:46
Keseruan IndiHome Kampung Ramadan 2023 di Makassar: Diikuti Puluhan UMKM & Komunitas
Manajemen Telkom dan Telkomsel berfoto bersama seusai pembukaan IndiHome Kampung Ramadan 2023 di pelataran parkir Telkom Pettarani, Kota Makassar, pada Kamis (6/4/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Telkom Regional 7 menggelar IndiHome Kampung Ramadan 2023 sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk mendukung UMKM. Event ini dipusatkan di pelataran Parkir Telkom Pettarani, Kota Makassar pada 6-16 April 2023 mendatang.

IndiHome Kampung Ramadan 2023 berlangsung seru dan semarak, dengan melibatkan puluhan UMKM dan komunitas. Khusus untuk UMKM, disediakan setidaknya 30 stan untuk membantu pelaku usaha kecil dan mikro memasarkan produk unggulannya. Sedangkan, komunitas dilibatkan dalam berbagai kegiatan seru dan pastinya positif.



Operation Senior Manager (OSM) Consumer Marketing Telkom Regional 7, Deckie Fadzkuri Sukamto, menjelaskan IndiHome Kampung Ramadan merupakan event spesial yang diselenggarakan pada bulan penuh berkah. Event ini diramaikan oleh seluruh insan masyarakat di Makassar, mulai youngsters, workers, dan homebodies.

"Tujuan diselenggarakan IndiHome Kampung Ramadan adalah sebagai salah satu bagian dari corporate social responsibility dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, utamanya yang memiliki UMKM," kata Deckie, seusai pembukaan acara, Kamis (6/4/2023).

Ia menjelaskan IndiHome Kampung Ramadan 2023 berlangsung selama 11 hari. Beragam kegiatan seru dan menarik yang disuguhkan, antara lain yakni Festival Jajanan, Live Music, Ceramah Singkat/Kultum, Fashion Muslim, Photobooth, GiveAway, dan Final IndiHome Kids Ramadan Fair 2023. Juga bakal ada kompetisi e-sport yang melibatkan komunitas.

"IndiHome Kampung Ramadan diikuti oleh sekitar 30 stan. Terdiri dari stan makanan menu takjil dan makanan berat, stan fashion hingga stan otomotif. Event ini juga akan diramaikan oleh alunan live musik yang membuat IndiHome Kampung Ramadan tahun semakin semarak," jelasnya.

Lebih jauh, Deckie bilang hal spesial dalam rangkaian IndiHome Kampung Ramadan 2023 ialah IndiHome Kids Ramadan Fair 2023. Tak hanya bisa menikmati aneka hidangan kuliner, bazaar aneka fashion muslim dan muslimah, serta live music, nantinya para pengunjung bisa menyaksikan langsung kehebatan para finalis IndiHome Kids Ramadan Fair 2023 yang akan beradu bakat dibeberapa kategori lomba. Seperti lomba Hafalan Surah Pendek, lomba Da’i Cilik, lomba Adzan, lomba Cerdas Cermat, serta Moslem Fashion Show.

Deckie menaruh asa agar IndiHome Kampung Ramadan dapat terus rutin dilaksanakan. Toh, pelaksanaan event ini dapat memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produknya. Dengan begitu, produk dan brand mereka bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, event ini juga bisa membantu meningkatkan peluang bagi para pelaku usaha, mengingat bulan Ramadan merupakan momen spesial khususnya untuk umat muslim, dan biasanya pada bulan suci ini tingkat konsumsi masyarakat lebih banyak dan meningkat berkali lipat dari biasanya.

"Mari kita dukung para pelaku UMKM, khususnya yang ada di wilayah Kota Makassar, untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat guna terciptanya kestabilan ekonomi di tingkat nasional. Dengan terselenggaranya event IndiHome Kampung Ramadan ini juga membuktikan IndiHome selalu berkomitmen untuk menjadi salah satu wadah yang bisa memfasilitasi bakat dan kreativitas generasi penerus bangsa melalui ragam kegiatan spesial, seperti IndiHome Kids Ramadan Fair 2023," paparnya.



Manager Branch Telkomsel Makassar, Asrianto Bakri, pada kesempatan itu mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan IndiHome Kampung Ramadan 2023. Toh, event ini mampu menebar manfaat kepada banyak orang, mulai dari UMKM hingga generasi penerus bangsa.

Pada event ini, juga disediakan tenant untuk IndiHome dan Telkomsel. Di situ, pihaknya menawarkan berbagai kemudahan perihal produknya, termasuk bagi yang ingin melakukan penukaran Telkomsel Poin. Semuanya kini dilakukan serba digital lewat platform MyTelkomsel.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru