Rapat Paripurna MWA Unhas Paparkan Progres Program Kerja Rektor 2023

Tim Sindomakassar
Jum'at, 14 Apr 2023 15:25
Rapat Paripurna MWA Unhas Paparkan Progres Program Kerja Rektor 2023
Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) usai menggelar rapat paripurna pada Rabu 12 April. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar rapat paripurna Pemaparan Program Kerja Rektor Unhas Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel and Convention Center Unhas, Kampus Tamalanrea, Rabu 13 April.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua MWA Unhas Prof Andi Alimuddin Unde, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa beserta jajaran anggota MWA Unhas.

Dalam pengantarnya, Prof Unde menyampaikan bahwa setiap pelaksanaan program kerja, sangat diperlukan pemahaman yang sama terkait apa yang ingin dikerjakan dan diwujudkan bersama, demikian tidak hanya peran Rektor, tetapi juga diharapkan peran setiap fakultas dalam berkontribusi mengambil peran strategis.

Baca juga: Posko Angkutan Lebaran di Bandara Sultan Hasanuddin Resmi Dibuka

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Jamaluddin menjelaskan terkait program kerja dan progres capaian pengembangan Unhas. Dirinya mengungkapkan bahwa setiap target capaian universitas harus mampu dijabarkan di setiap tingkat fakultas untuk mendukung penguatan program kerja kegiatan tridarma perguruan tinggi.

"Perjalanan hampir setahun, kita terus berusaha dan berupaya untuk menata banyak hal, terutama dalam merespon berbagai perubahan untuk mencapai banyak target yang tentu tidak mudah dicapai, sehingga diperlukan kerja keras melalui kolaborasi dan sinergitas bersama," jelas Rektor.

Unhas menjalankan visi untuk menjadi universitas unggul dan inovatif berbasis benua maritim dengan misi strategis menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas untuk menghasilkan insan cendekia yang mandiri dan berdaya saing global, menghasilkan dan melakukan hilirisasi riset unggulan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan menyelenggarakan tata kelola universitas yang modern dan berbasis digital.



Lebih lanjut, Rektor menjelaskan setiap indikator kunci wujud Unhas 2026 serta berbagai capaian dan prestasi Unhas dalam berbagai bidang di sepanjang tahun 2022 - 2023.

Pertemuan berlangsung dengan pemaparan lanjutan dari para jajaran Wakil Rektor serta mendengarkan beberapa arahan dan saran dari ketua dan anggota MWA Unhas.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru