Didukung Serikat Buruh, Tenri Olle Optimistis Maju di Pileg DPR-RI

Herni Amir
Senin, 05 Jun 2023 21:16
Didukung Serikat Buruh, Tenri Olle Optimistis Maju di Pileg DPR-RI
Politisi Partai Nasdem, Tenri Olle Yasin Limpo. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Politisi Partai Nasdem, Tenri Olle Yasin Limpo, mendapat dukungan dari serikat buruh untuk maju bertarung di Pemilihan Legislatif DPR-RI pada 2024 mendatang.Tenri Olle akan maju melalui daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kota Makassar sampai Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Federasi Serikat Buruh Kamiparho Andi Kurniawan mengatakan pihaknya memberikan dukungan karena melihat dedikasi Tenri Olle dalam memperjuangkan hak-hak kaum buruh. Salah satunya terkait kenaikan UMP di Sulsel.



"Ibu Tenri itu kami anggap sebagai salah satu tokoh yang dibalik kenaikan UMP Sulsel. Beliau yang memfasilitasi kami untuk bertemu dengan fraksi di DPRD Sulsel," ucapnya kepada awak media, Senin (5/6/2023).

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian tersebut. Apalagi dari hasil yang diperoleh, dengan pengajuan rumusan kenaikan 8%, yang disetujui kenaikan sampai 6,9 %. Karena hal itu pulalah, yang menyebabkan relawan secara massif melakukan sosialisasi di 75 kecamatan yang ada di Dapil 1, untuk kemudian menyatukan tekad mendudukkan Tenri Olle di Senayan.

Hal senada juga diungkapkan Agus Kodingdari Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSMI) maupun Abdullah selaku Presiden Konfederasi Massa Buruh Seluruh Indonesia. "Yang jelas konsolidasi terus dilakukan. Komitmen kami memastikan beliau (Tenri Olle) disenayan," papar Abdullah.

Sementara itu, Tenri Olle Yasin Limpo mengatakan kenaikan UMP menjadi program titk awal Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Partai Nasdem bisa berkembang.

"Ini kita rumuskan, analisa, untuk mengkaji berapa kenaikan UMP yang bisa memenuhi kebutuhan teman-teman buruh. Saya hanya memfasilitasi agar bisa ketemu dengan partai. Ini tupoksi Gemuruh sebagai sayap Partai Nasdem. Dan mendapat sambutan dari Gubernur," ucapnya.



Menurut Tenri Olle, issu ketenagakerjaan memang harus menjadi perhatian. Mulai dari rendahnya SDM, rendahnya lowongan kerja, hingga minimnya jaminan sosial untuk buruh. Untuk itu, dia mengapresiasi dukungan dari serikat buruh agar dirinya maju dalam Pileg di DPR-RI.

"Issu seperti ini akan menjadi perhatian saya dan teman-teman ke depan. Saya berterimakasih teman-teman buruh mau membantu. Dorongan ini sangat berarti untuk saya pribadi. Ini akan menjadi amanah yang akan saya pegang," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru