Rusak 5 Bulan, Sri Rahmi Desak Lift RUSD Haji Segera Diperbaiki

Ahmad Muhaimin
Kamis, 08 Jun 2023 11:23
Rusak 5 Bulan, Sri Rahmi Desak Lift RUSD Haji Segera Diperbaiki
Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi saat melakukan sidak ke RSUD Haji Makassar. Foto: Humas DPRD Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar pada Rabu (7/6) kemarin. Kegiatan ini masih dalam rangka reses masa sidang III tahun 2022/2023 di Dapilnya.

Kehadiran Bunda Rahmi sapaannya, ialah merespon adanya keluhan dari warga terkait fasilitas lift yang tidak berfungsi di gedung perawatan AR Raudhah RSUD Haji.

"Saya mendapat keluhan dari warga bahwa lift di RS Haji tidak berfungsi. Sehingga mereka pasien dan pengunjung harus jalan kaki naik lantai 2 dan 3," kata Rahmi.



Pada hasil pantauannya, lift yang dimaksud sudah tidak berfungsi sejak Februari 2023. Sehingga hanya menggunakan tangga selasar atau jalur evakuasi untuk membawa pasien.

Hal tersebut tentu membahayakan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), pasien dan pengunjung. Karena kondisi jalur evakuasi yang menanjak dan curam.

Politisi PKS ini menilai, hal-hal seperti itu harus diperhatikan. Apalagi RSUD Haji adalah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Kedua pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar dari warga. Sehingga kenyamanan pelayanan harus menjadi perhatian dan harus menjadi prioritas bagi rumah sakit," tegas Bunda Rahmi.

Lanjut Bunda Rahmi, perwajahan pelayanan kesehatan ada di rumah sakit. Apalagi RS Haji yang merupakan milik Pemprov penting untuk memperbaiki fasilitas yang ada.

"Belum lagi lantai 3 adalah lantai perawatan VIP, menuju ke sana masa iya tidak ada fasilitas yang lebih bagus seperti layaknya VIP. Pembayaran VIP, tapi fasilitasnya seperti itu kasihan masyarakat," tutur Bunda Rahmi.

"Kemudian beresiko bagi pasien, karena selasar yang selama ini menjadi akses menuju lantai 3 itu sangat tidak nyaman, tidak safety, manual dan beresiko bagi pasien dan nakes," lanjutnya.



Sementara itu, Direktur RSUD Haji Makassar, Drg Sukreni Abdullah menuturkan, lift mulai tidak berfungsi sejak Februari 2023. Saat terjadi hujan, lift terendam banjir.

"Ini memang menjadi keluhan masyarakat dan pengunjung, karena akses naik ke lantai 3 susah. Sementara pihak management dari awal kerusakan kami berupaya membenahi kerusakan yang ada," paparnya.

"Jadi ada alat lift yang rusak sehingga harus dipesan dan itu memerlukan waktu tidak singkat. Tapi kita tetap menghubungi penyedia agar memperbaiki secepatnya," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta
Sulsel
Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta
Komisi A DPRD Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel di Jakarta untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.
Jum'at, 05 Jul 2024 18:10
Pansus DPRD Sulsel Finalisasi Ranperda Perlindungan Jamsostek
Sulsel
Pansus DPRD Sulsel Finalisasi Ranperda Perlindungan Jamsostek
Pansus Pembahas Rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan telah melalukan rapat finalisasi Rancangan Perda. Kegiatan ini menjadi tahapan terakhir pembahasan sebelum dilakukan fasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Rabu, 03 Jul 2024 15:54
DPRD Sulsel Tetapkan Pansus Bahas 3 Ranperda
Sulsel
DPRD Sulsel Tetapkan Pansus Bahas 3 Ranperda
DPRD Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan tim Panitia Khusus (Pansus) untuk tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)untuk selanjutnya dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah atau Perda.
Selasa, 02 Jul 2024 07:00
BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID dugaan pelanggaran PKPI
Sulsel
BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID dugaan pelanggaran PKPI
BK memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi usai menerima laporan Koalisi Jurnalis Peduli Penyiaran (KJPP) Sulsel.
Kamis, 20 Jun 2024 19:07
Andi Ina Kantongi Rekomendasi Pertama dari PKB di Pilkada Barru 2024
Sulsel
Andi Ina Kantongi Rekomendasi Pertama dari PKB di Pilkada Barru 2024
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari menerima rekomendasi surat tugas PKB untuk bertarung di Pilkada 2024. Penyerahannya berlangsung di Kantor DPW PKB Sulsel yang baru di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Kota Makassar pada Jumat (14/06).
Jum'at, 14 Jun 2024 22:27
Berita Terbaru