Alumni Kedokteran UIN Alauddin Lulus 100 Persen Uji Kompetensi Profesi

Luqman Zainuddin
Sabtu, 01 Jul 2023 10:57
Alumni Kedokteran UIN Alauddin Lulus 100 Persen Uji Kompetensi Profesi
Alumni kedokteran UIN Alauddin Makassar lolos uji kompetensi profesi. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Alumni Program Studi Kedokteran UIN Alauddin Makassar berhasil lulus dalam Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Mei 2023. UIN Alauddin mencetak kelulusan 100 persen.

Dekan Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Syatirah Jalaluddin mengatakan, keberhasilan ini mengukuhkan komitmen UIN Alauddin dalam memberikan pendidikan medis yang unggul. Sekaligus memperkuat posisinya sebagai institusi terkemuka dalam menghasilkan tenaga medis yang terampil dan kompeten.

Ujian UKMPPD merupakan ujian nasional yang diselenggarakan oleh Konsil Kedokteran Indonesia untuk mengevaluasi pengetahuan dan kompetensi lulusan program studi kedokteran. Ujian diberikan sebelum mereka memulai praktik profesional sebagai dokter.

Ujian ini merupakan tonggak penting bagi calon dokter. Pencapaian lulusan UIN Alauddin Makassar mencerminkan dedikasi institusi dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan komprehensif.



Pada Februari 2023, lulusan Prodi Kedokteran UIN Alauddin juga berhasil lulus UKMPPD dengan tingkat kelulusan 100 persen. Prestasi ini juga didapatkan, pada tingkat lulusan angkatan pertama Profesi Dokter UIN Alauddin Makassar yang lulus sebesar 92, 86 persen.

Syatirah mengatakan, pencapaian ini menjadi bukti nyata dari keunggulan fakultas, pengajar, kurikulum, dan fasilitas modern di universitas ini. Keberhasilan lulusan juga merupakan bukti dari dedikasi, kerja keras, semangat belajar dan ketekunan mereka sepanjang perjalanan pendidikan kedokteran.

Keberhasilan mereka kata dia, hasil dari upaya kolaboratif antara mahasiswa, dosen, dan pihak administrasi universitas. Syatirah mengaku bangga dan gembira atas prestasi yang luar biasa ini. Ia mengapresiasi para dosen atas upaya dalam mengembangkan bakat mahasiswa dan memberikan pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan.

Syatirah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak universitas yang terus-menerus berinvestasi dalam pengembangan program studi kedokteran. Keberhasilan ini kata dia tonggak penting dalam perjalanan akademik dan menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam mencapai keunggulan di bidang medis.



"UIN Alauddin Makassar berkomitmen untuk menghasilkan tenaga medis yang kompeten yang akan berkontribusi dalam peningkatan layanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kinerja yang luar biasa dalam ujian UKMPPD mengkonfirmasi keberhasilan universitas dalam mencapai tujuan tersebut dan menegaskan peran UIN Alauddin Makassar sebagai institusi unggulan dalam pendidikan kedokteran," ujar Syatirah.

"UIN Alauddin mengucapkan selamat yang tulus kepada seluruh lulusan atas prestasi luar biasa mereka. Keberhasilan mereka dalam ujian UKMPPD menjadi inspirasi bagi mahasiswa saat ini dan yang akan datang, yang memperkuat komitmen UIN Alauddin Makassar dalam melaksanakan pendidikan medis yang unggul dan terintegrasi," pungkas dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru