Idrus Marham Segera Konsolidasi Kelembagaan dan Program Prioritas IKA UINAM

Tim Sindomakassar
Minggu, 11 Jun 2023 21:16
Idrus Marham Segera Konsolidasi Kelembagaan dan Program Prioritas IKA UINAM
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni Universitas Islam Alauddin Makassar Idrus Marham bakal melakukan percepatan akselerasi organisasi. Foto: dok/sindomakassar
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni Universitas Islam Alauddin Makassar Idrus Marham bakal melakukan percepatan akselerasi organisasi setelah pengukuhan pengurus dengan melakukan konsolidasi kelembagaan dan pelaksanaa program prioritas setiap divisi.

Arahan tersebut disampaikan pada rapat koordinasi pengurus yang dipimpin Wakil Ketua Umum Ismail Cawidu, Jum'at, (9/06/2023) malam. Rakor melalui during tersebut pengurus harian dan anggota divisi.


Idrus Marham meminta divisi organisasi untuk segera mempersiapkan pembentukan atau penyegaran pengurus komisariat di setiap fakultas, pembentukan pengurus wilayah di setiap provinsi dan daerah di kabupaten/kota se Indonesia.

Selain itu, untuk semua divisi segera menetapkan program prioritas yang bisa dilaksanakan pada tahun pertama ini, tegasnya.

Oleh karena itu, setiap divisi men-share programnya di grup IKA sehingga diketahui dan diberikan masukan oleh pengurus divisi lain sehingga dengan sendirinya terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program organisasi.

Menurut Idrus Marham, organisasi alumni ini mestinya dijalankan oleh pengurus dengan mengkombinasikan pendekatan struktural dan fungsional. Misalnya, seorang pengurus dari divisi lain yang melakukan perjalanan dinas ke salah provinsi atau kabupaten/kota, maka dia bisa membangun komunikasi dengan alumni yang ada di wilayah tersebut untuk pembentukan pengurus wilayah atau daerah. "Lalu hasilnya disampaikan kepada divisi organisasi. Jadi jangan kaku dan formalistik," tegasnya.



Ismail Cawidu yang juga pengajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah sebelum menutup rapat meminta pengurus divisi organisasi untuk mematangkan persiapan pembentukan atau penyegaran pengurus komisariat, wilayah dan daerah. Kemudian untuk masing-masing divisi mematangkan program kerjanya untuk selanjutnya dibukukan sebagai program organisasi.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru