Idrus Marham Ingin Jadikan IKA UINAM Wadah Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan

Agus Nyomba
Kamis, 18 Mei 2023 16:47
Idrus Marham Ingin Jadikan IKA UINAM Wadah Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan
Ketua Umum BPP IKA UINAM Idrus Marham didampingi Sekjen BPP IKA UINAM Prof Supardin saat memberi keterangan terkait kegiatan Pengukuhan dan Silatnas. Foto: Agus Nyomba
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (BPP IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Idrus Marham, ingin agar IKA bisa menjadi wadah konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan.

Menurutnya sebagai alumni mengurus IKA merupakan langkah untuk memparipurnakan pengabdian selama ini. Apalagi kata dia potensi alumni UIN/IAIN Alauddin sangatlah besar.



"Makanya kita harapkan ini jadi wadah untuk Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan. kalau kita solid maka sebagian besar masalah bangsa dan ummat kita bisa selesaikan dengan baik," kata Idrus Marham saat ditemui di Makassar jelang Pengukuhan pengurus dan Silatnas.

Idrus Marham mengatakan hal ini menjadi prinsip dasar dalam mengurus BPP IKA UINAM ke depan. Sehingga dibutuhkan desain gagasan dan ide agar bisa diterapkan dengan baik. "Ini sebenarnya gerakan amal soleh. Dan kita harap komitmen kita bersama dengan seluruh anak bangsa ini," jelasnya.

Dirinya tidak ingin terjadi pengkotak-kotakan di tengah masyarakat termasuk di kalangan Alumni UINAM Alauddin yang notabene diisi berbagai kalangan. "Oleh karena itu, untuk mengantisipasi semua dibutuhkan silaturahmi," ungkapnya.

Diketahui, BPP IKA UINAM bakal dikukuhkan pada Sabtu, (20/05/2023) kemudian dilanjutkan dengan Dialog Nasional dan Rapat Kerja Nasional di Hotel Myko Makassar. Di hari Minggu, (21/05/2023) dilanjutkan dengan Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan agenda jalan santai untuk seluruh alumni dan keluarganya.

Sekertaris Jenderal BPP UINAM Prof Supardin mengatakan, pada acara pengukuhan dan Silatnas nanti akan dihadiri alumni dan keluarga masing-masing. "Saat jalan santai nanti juga disiapkan doorprize untuk peserta," katanya.



Dirinya menjelaskan, alumni UINAM saat ini tercatat sudah hampir 70 ribu orang yang tersebar di segala penjuru negeri dan berbagai kalangan. Mereka kata dia diharapkan berkontribusi pada acara nanti.

"Untuk pengurus IKA juga diundang, mulai dari BPD IKA hingga pengurus cabang yakni tiap fakultas di kampus," katanya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh alumni UINAM untuk bisa meramaikan kegiatan nanti. Apalagi pihak panitia sudah mempersiapkan dengan baik. "Sekaligus ini menjadi ajang silaturahmi," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru