Disnakertrans Kembali Gelar Job Fair, Penyandang Disabilitas Diberi Perhatian Khusus

Gusti Ridani
Selasa, 11 Jul 2023 21:50
Disnakertrans Kembali Gelar Job Fair, Penyandang Disabilitas Diberi Perhatian Khusus
Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel bakal kembali menggelar Job Fair. Foto/Ilustrasi/iStock
Comment
Share
MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel bakal kembali menggelar Job Fair. Pemprov Sulsel pun memberi perhatian khusus untuk penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Ardiles Assegaf, mengatakan penyelenggaraan Job Fair itu akan digelar pada Juli-Agustus 2023.



Kata dia, pembukaan job fair itu tentu tak beda jauh dengan tahun sebelumnya dengan jumlah 60 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

"Kalau tidak salah tahun lalu itu sekitar 60 perusahaan yang mudah-mudahan bisa lebih lah," ungkap Ardiles, Selasa (11/7/23).

Pihaknya pun juga memberikan perhatian khusus terkait kuota disabilitas. Dengan tetap berpatokan pada undang-undang nomor 8 tahun 2016.

"Lowongan disabilitas itu kita akan tingkatkan, itu sudah menjadi perhatian Gubernur Sulsel. Pasti disabilitas akan menjadi perhatian," paparnya.



Bahkan kata dia, pihaknya juga akan meminta persentase penerimaan dari masing-masing perusahaan yang rencananya akan membuka lowongan pekerjaan.

"Nanti kita akan minta persentase ke perusahaan agar betul-betul di perhatikan, juga job untuk saudara kita yang disabilitas," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru