Pesan La Nyalla untuk Erick Thohir: Jangan Pakai Pengurus Lama!

Luqman Zainuddin
Kamis, 16 Feb 2023 18:56
Pesan La Nyalla untuk Erick Thohir: Jangan Pakai Pengurus Lama!
La Nyalla Mattaliti tampak merangkul Erick Thohir di arena KLB PSSI, Kamis (16/2/2023). Foto/Twitter
Comment
Share
JAKARTA - La Nyalla Mattaliti memperingatkan Erick Thohir agar tidak melibatkan pengurus lama dalam struktur kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru.

Peringatan La Nyalla itu disampaikan sesaat setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023), siang. Dalam KLB itu, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Saya berharap PSSI tetap akan berubah. Harapan saya juga, mudah-mudahan Mas Erick Thohir tidak melibatkan pengurus-pengurus lama yang kita tahu dia sebagai mafia bola," ucap La Nyalla sesaat sebelum meninggalkan arena KLB.

Baca juga: Erick Thohir Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI
La Nyalla menyebut bahwa ada oknum pengurus lama yang diduga merupakan mafia bola. Jika tetap melibatkan pengurus lama, La Nyalla khawatir, KLB kembali akan digelar.

"Kalau sampai mereka masuk lagi ke dalam kabinetnya Mas Erick, saya yakin tidak akan lama lagi terjadi KLB," sambung La Nyalla.

Terlepas dari itu, La Nyalla mengaku akan mendukung Erick Thohir. Dia mengaku legawa tak terpilih dalam KLB itu.

Baca juga: PSSI Sulsel Yakin Erick Thohir Bisa Bawa Perubahan untuk Sepak Bola Indonesia
"Saya tetap akan mendukung Mas Erick Thohir sebagai ketua umum. Tetap membantu, tergantung kalau saya diminta. Pasti legowo. Ini semua takdir," pungkas La Nyalla.

Sebagai informasi, pada KLB yang digelar Kamis (16/2/2023), Erick Thohir keluar sebagai pemenang usai mengantongi 64 suara. Sementara La Nyalla hanya mendapat 22 suara.

Selain Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti, ada dua calon ketua umum lain, yakni Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis mundur sebelum pemilihan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru